Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Memisahkan Diri dari Energi Negatif

Fimela.com, Jakarta Seandainya saja kamu bisa melihat energi yang ada di sekelilingmu. Kamu enggak bakal susah-susah mempertahankan diri agar tetap berpikir dan dalam lingkup energi positif. Nah, karena kamu enggak bisa lihat energi yang ada di sekelilingmu, rasanya memang agak sulit untuk tetap jadi positif. Tapi, jangan dulu kamu takut terkontaminasi dengan energi-energi buruk, karena Bintang.com punya solusinya.

#1

Ciptakan sendiri kegembiraan dan kebahagiaan dalam dirimu. Kalau kebahagiaan memang tercipta dari dalam, segala hal yang dapat menghancurkan perasaan dan mood enggak akan sanggup menarikmu keluar dari energi positif. 

#2

Latihlah dirimu sendiri untuk berpikir positif. Pada setiap hal terburuk pun pasti ada sisi positif walaupun sedikit. Belajarlah untuk selalu mengambil hal-hal baik sekali pun dari orang yang berkelakuan buruk. Juga, kamu jangan lupa, setiap badai melanda, pasti ada pelangi sesudahnya. 

#3

Selalu saja ada alasan untuk tetap percaya pada dirimu sendiri. Sekali pun kamu sudah terpojok dan putus asa, kamu harus selalu percaya pada dirimu sendiri. 

#4

Menyingkirlah dari orang-orang yang berkelakuan enggak baik. Memang semua orang derajatnya sama. Tapi usahakan lingkungan terdekatmu adalah orang-orang yang positif. Dengan begitu kamu juga akan tetap terjaga dan selalu berada dalam lingkungan positif. 

#5

Cobalah untuk menghabiskan waktu di alam terbuka. Alam yang segar akan membersihkan pikiranmu. Sehingga kamu bisa berpikir jernih dan lebih tenang dalam menghadapi masalah apa pun. 

#6

Enggak banyak orang yang siap dan bisa menerima kegagalan. Padahal, kegagalan bukan akhir dari segalanya. Cobalah untuk menerima kegagalan yang kamu alami. Pelajari sebab dari kegagalan tersebut. Tentu saja dikemudian hari kamu harus memperbaikinya. 

#7

Cobalah untuk bertanggung jawab dengan apa yang sedang kamu kerjakan. Jangan dulu pikirkan masalah yang besar, tapi mulai saja untuk bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri dan pekerjaan wajibmu. 

#8

Enggak semua orang percaya sama kamu. Enggak semua orang suka dan bisa menerimamu apa adanya. Jangan peernah mendambakan semua orang menermamu. Kamu beda dengan mereka. Kamu dan mereka punya jalan dan pikiran yang berbeda. 

 

Nah, itu dia caranya supaya kamu tetap positif dan membuang hal-hal yang bersifat negatif. Dengan begitu hidupmu dan cara pandangmu juga akan ikut lebih positif. 

 

Baca juga: 23 Tips untuk Menampilkan Citra Positif Tubuhmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading