Sukses

Lifestyle

5 Macam Pengeluaran yang Diam-diam 'Mengeringkan' Dompetmu

Fimela.com, Jakarta 'Duh, kerasa banget.' mungkin kalimat itu yang akan terlontar kalau kamu habis mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak. Habis beli rumah, misalnya. Tapi, kamu tahu enggak sih ada juga pengeluaran lain yang secara diam-diam bikin dompetmu 'kering'? Nah, coba deh di simak dulu ulasan berikut ini.

#1

Sadar atau enggak, dewasa ini kebanyakan orang sudah 'menghamba' sama benda digital. Karena terus berkembang, banyak yang terus up to date dengan model yang paling baru. Nah, otomatis pengeluaran jadi berputar di situ aja.

#2

Bahan makanan. Iya, makan itu memang penting, penting banget malah. Tapi, kamu juga harus bisa mengatur bahan makanan apa saja yang harus kamu beli. Yang sehat itu enggak melulu mahal, kok.

#3

Hang out. Mungkin kalau ini harus diatur frekuensinya aja ya. Karena kamu kan juga punya kebutuhan secara psikis. Misalnya setiap dua atau seminggu sekali. Bedain hemat sama menyiksa diri.

#4

Travelling. Banyak yang menjerit kalau hal ini disebutkan. Walaupun sudah ada kategori on budget, kamu enggak bisa menampik kalau travelling memang butuh sisihan dana yang lebih.

#5

Kebutuhan akan fashion. Hal ini bisa kamu siasati dengan mix & match yang cerdas sih sebetulnya. Jadi, budgetnya bisa dialokasikan ke hal lain.

Tahu pengeluaran lain yang diam-diam menghabiskan isi dompetmu? Langsung berbagi aja di kolom komentar.

 

Baca Juga: 5 Cara Kencan yang Nggak Bikin Dompetmu Menjerit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading