Sukses

Lifestyle

Pulau Cangke, Hutan Kecil yang Ada di Tengah Lautan Sulawesi

Fimela.com, Jakarta Cangke merupakan salah satu pulau yang membentuk gugusan Kepulauan Spermonde yang membentang dari kabupaten Takalar di selatan hingga kabupaten Pangkaje di utara.

Pulau Cangke. | via: instagram.com

Terletak di Sulawesi Selatan, ukuran kecil khas Spermonde pun melekat pada Pulau Cangke. Saking lebatnya pepohoan, pulau ini pun sering kali disebut hutan kecil yang berada di tengah laut. Cemara laut jadi pohon yang mendominasi pulau yang terkenal akan keteduhannya ini.

Menjejakkan kaki pertama kali di pulau ini, bentangan pasir putih nan hangat akan langsung menyambutmu. Menoleh ke arah datang, biru laut yang berlayer indah pun seakan mengucap selamat datang.

Pulau Cangke. | via: travelingcelebes.com

Tak hanya permukaan yang memukau, bawah lautnya pun seakan tak ingin kalah bersanding. Bersnorkeling melihat jajaran koral rapat yang jadi rumah bagi beragam biota laut adalah kado tak terlupakan yang diberi Cangke.

Pulau Cangke. | via: danlangkah.blogspot.com

Tak hanya keindahan, balutan romantisme pun begitu kentara dengan Cangke. Bagaimana tidak? Pulau ini hanya dihuni oleh Daeng Abu dan istrinya, Maidah, yang telah hidup bersama selama 40 tahun. Alkisah, Daeng Abu mengasingkan diri ke Pulau Cangke karena penyakit kusta yang di deritanya saat berusia sekitar 20 tahun. Dulu penyakit kusta dianggap sebagai kutukan.
 
Jadi, kapan nih kamu mau menyambangi Pulau Cangke?
 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading