Sukses

Lifestyle

#PoeTweet, Aplikasi Puisi yang Disinkron dari Kumpulan Twit-mu

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari belakangan ini, sosial media dihebohkan dengan aplikasi kocak bikin puisi yang kalimatnya diambil dari archieve twittermu. Adalah PowTweet, aplikasi buatan sebuah pusat kebudayaan kontemporer asal Brasil yang membuat pengguna Twitter berbondong-bondong mengunjungi situs itu untuk bikin puisi online. Rupanya, Poetweet dibuat untuk menunjukkan kalau semua orang bisa bikin puisi.

Cara penggunaannya mudah banget, lho! Pertama, kamu harus memasukkan nama akun Twittermu di kolom yang disediakan. Aplikasi Poetweet ini nggak mengharuskan kamu untuk login terlebih dahulu, jadi kamu bisa bebas memasukkan nama akun Twitter orang lain di sana. Dengan begitu, hasil puisi pun juga akan disesuaikan dengan kumpulan tweet akun yang kamu ketik di kolom tersebut.

Langkah 1 (Via: poetweet.com)

Kemudian, kamu akan dihadapkan dengan pilihan jenis puisi seperti apa yang kamu inginkan. Ada tiga jenis puisi yang bisa kamu pilih.

Langkah 2 (Via: poetweet.com)

Setelah itu, aplikasi akan mengolah kumpulan tweet-mu untuk dijadikan puisi acak.

Langkah 3 (Via: poetweet.com)

Terakhir, Poetweet akan mengeluarkan output berupa puisi sesuai dengan jenis yang kamu pilih. Berikut contoh tweet dari penyair kawakan Sapardi Djoko Damono. :D

Jadi deh! (Via: poetweet.com)

Cobain, deh aplikasi kocak Poetweet dan kamu akan ngakak baca kumpulan tweet-mu dibuat puisi secara acak. Hahahaha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading