Sukses

Lifestyle

6 Peristiwa Mengejutkan yang Pernah Terjadi di Bulan Agustus

Fimela.com, Jakarta Agustus pun punya sejarahnya sendiri. Tak hanya kejadian yang biasa, bulan ke-8 ini ternyata pernah jadi waktu dimana peristiwa-peristiwa mengejutkan terjadi. Supaya enggak penasaran akan peristiwa mengejutkan itu, langsung aja kamu simak ulasan berikut ini.

2 Agustus 1100

Saat berburu di New Forest, Raja William II meninggal akibat panah yang 'menembus' dirinya. Seorang bangsawan, Walter Tirel membidik seekor rusa dengan panahnya, namun meleset dan akhirnya mengenai dada sang raja. Walaupun dikatakan sebagai suatu kecelakaan, peristiwa itu tentunya tetap jadi keadaan yang misterius.

Kabarnya, sebelum berburu William II menerima surat yang berisikan ramalan tentang dirinya yang akan meninggal. Namun, sang raja mengacuhkannya dan tetap pergi berburu.

Raja William II Rufus. | via: www.british-towns.net

1 Agustus 1774

Joseph Priestley berhasil menemukan oksigen setelah melakukan berkali-kali percobaan dengan senyawa yang berbeda untuk membedakan udara. Akhirnya, ia pun berhasil memisahkan udara-udara tersebut dan menemukan oksigen.

Joseph Priestley. | via: etc.usf.edu

31 Agustus 1897

Pembangunan pertama di awal tahun 1800-an, Thomas Edison mematenkan salah satu temuannya, yakni kinetograph, sebuah kamera yang dapat merekap suatu gambar di periode yang lebih lama.

Thomas Edison. | via: thepandorasociety.com

20 Agustus 1911

Kantor berita New York Times mengirim telegram untuk pertama kalinya ke seluruh dunia hanya dengan kisaran waktu 16,5 menit. Ini menjadikan telegram sebagai media komunikasi tercepat kala itu.

Mesin Telegram. | via: en.wikipedia.org

21 Agustus 1911

Lukisan karya pelukis ternama Leonardo da Vinci, Mona Lisa, dicuri. Vincenzo Peruggia, seorang pekerja di Museum Lourve, yang mencuri lukisan dari abad ke-16 tersebut. Ia mencuri lukisan itu dari bingkainya, memasukkannya ke dalam pakaian, dan pergi meninggalkan gedung. Dua tahun kemudian, barulah lukisan itu ditemukan kembali dan Peruggia dipenjara selama tujuh bulan.

Mona Lisa. | via: en.wikipedia.org

27 Agustus 1955

Pada tanggal ini, The Guinness Book of World Records pertama kali dipubikasikan dan dicetak sebanyak 50.000 copy di tahun pertamanya.

The Guiness Book of World Records. | via: huffingtonpost.com

Kalau kamu tahu peristiwa mengejutkan lainnya yang juga pernah terjadi di bulan Agustus, langsung saja tambahkan di kolom komentar.

 

Baca Juga: Agustus 'Melahirkan' Orang-orang Besar dan Berpengaruh Sejagat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading