Sukses

Lifestyle

4 Cara untuk Bekerja Lebih Pintar, Bukan Lebih Keras

Fimela.com, Jakarta Bekerja keras memang penting. Tapi, jangan sampai enggak memikirkan bagaimana cara bekerja lebih pintar yang bisa bikin kamu menghemat tenaga untuk perihal yang sama pentingnya. Nah, pertanyaan besarnya akan menjadi, bagaimana bekerja lebih pintar? Untuk menjawab hal itu, langsung aja kamu simak ulasan berikut ini.

#1

Menjadi pembaca yang lebih cepat. Jadi, misalnya kamu punya materi yang harus digarap. Membaca cepat akan membuat kerjamu lebih efisien. Cukup baca dan jangan membuat suara dari kalimat-kalimat yang kamu baca di dalam kepalamu. Baca hanya dengan menggunakan mata tanpa mengulanginya lagi di dalam kepala.

#2

Mungkin mengapa pekerjaanmu terasa begitu berat itu karena enggak membuat list hal apa saja yang perlu dilakukan hari ini. Perencanaan sebelumnya akan membuat pekerjaan yang kamu lakukan jadi lebih teratur dan menghemat begitu banyak waktu.

#3

Lakukan dalam sekali kesempatan. Misalnya saja, kamu sedang di bus kota. Nah, daripada cuma sekedar mikirin jalanan kapan enggak macetnya, ada baiknya kamu browsing akan topik-topik yang bisa membuatmu mendapat ide segar untuk pekerjaan.

#4

Membuat keputusan saat pagi hari. Setelah bangun, kan kamu masih jauh lebih fresh, coba deh buat keputusan-keputusan penting yang harus kamu buat selama hari itu di pagi hari.

Kalau kamu tahu kiat lainnya supaya bisa bekerja dengan lebih pintar, langsung tambahkan saja di kolom komentar.

 

Baca Juga: 4 Langkah Cepat Supaya Kamu Mendapatkan Teman di Tempat Kerja

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading