Sukses

Lifestyle

4 Langkah Cepat Supaya Kamu Mendapatkan Teman di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Enggak setiap orang mudah mendapatkan teman di tempat kerja. Memang ada sebagian orang yang hanya ingin bekerja dan enggak terlalu mementingkan pertemanan di kantor. Tapi sebenarnya relasi dan menjalin hubungan baik sesama teman kantor itu penting. Karena kamu membutuhkan mereka ketika bekerja. Lagian enggak mungkin kamu bisa terus-terusan sendirian di kantor. 

#1

Perkenalkan dirimu dengan baik. Tapi, bukan perkenalan yang seperti "halo, nama saya..." tapi lebih ke perkenalan diri tentang siapa kamu, pekerjaanmu sebelumnya, apa yang kamu suka dan enggak suka. Juga tanyakan kembali tentangnya. Sehingga kamu lebih mudah untuk ngobrol dengan akrab. 

#2

Jangan pernah membicarakan tentang gosip, hubungan si A dengan si B yang terlihat semakin dekat belakangan ini, dan topik tentang agama serta politik. Karena topik-topik ini enggak semua orang suka. Pilih topik-topik yang lebih ringan sehingga kalian nyaman untuk bercengkrama di kantor. 

#3

Cobalah untuk mengenalnya lebih jauh. Berbincang-bincang dengan teman sekantor bisa membuatmu mengetahui apa yang dia suka dan enggak suka. Nah, coba deh kamu cari kesamaannya dengan dirimu. Kalau kesamaannya sudah ketemu, kamu pasti bisa lebih akrab dengannya. 

#4

Cobalah untuk bertemu dengan mereka di luar jam kerja dan di luar kantor. Sehingga suasan menjadi lebih santai untuk mengakrabkan diri dengannya. Kalau sudah akrab, kamu enggak akan kesepian lagi di kantor. Bukan hanya itu, hubungan yang terjalin baik juga akan membantumu bekerja di kantor lebih mudah. 

 

Nah itu dia caranya supaya kamu bisa mendapatkan teman di kantor dengan mudah. Menjalin hubungan itu penting antar sesama relasi. Ini juga untuk kepentingan pekerjaanmu. Dan supaya kamu enggak merasa sendirian. 

 

Baca juga: Jika Kamu Punya Teman Gay, Jawaban Remaja Ini Bisa Kamu Tiru

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading