Sukses

Lifestyle

7 Cara Supaya Bisa Naik Gaji Tiga Kali Setahun

Fimela.com, Jakarta Bekerja di kantor memang biasanya memerlukan waktu paling enggak satu tahun untuk bisa naik gaji. Tapi bagaimana kalau ternyata kamu bisa naik gaji tiga kali dalam setahun? Nah, buat kamu yang penasaran, Bintang.com bakal kasih tahu bocorannya ke kamu. 

#1

Kamu harus memiliki integritas tinggi. Artinya kamu harus bisa dipercaya. Integritas inilah yang menjadi pondasi di sleuruh bidang kehidupan. Dan ketika kamu sudah mendapatkan kepercayaan dari rekan kerja dan atasan, sebaiknya kamu gunakan kepercayaan itu sebaik-baiknya. 

#2

Tahukah kamu, sebagian besar perusahaan punya perhitungan 1-3-5; satu karyawan digaji tiga kali lipat dari rata-rata karena memiliki produktivitas lima kali lipat dari rata-rata. Nah, kalau mau punya gaji tiga kali lebih banyak dari yang lain, berikan kinerja yang lebih baik dari karyawan lain. 

#3

Kamu juga harus memiliki inisatif untuk menyelesaikan masalah. Jangan menunggu sampai disuruh. Dalam menyelesaikan masalah tersebut, jangan menyalahkan orang lain, atasan dan situasi. 

#4

Perilakumu juga sangat berpengaruh, lho! Kalau kinerjamu baik, tapi perilakumu jelek, sama saja bohong! Usahakan menjadi pribadi yang menyenangkan. Artinya kamu harus tahu sopan santun, disiplin, berpenampilan dan berbicara baik. 

#5

Nah, dengan kinerja yang luar biasa kamu pun akhirnya mencapai prestasi. Bagaimana caranya atasanmu tahu kalau kamu berprestasi? Pastinya kamu harus mengkomunikasikan prestasimu kepada orang yang tepat, yaitu atasan atau pemilik perusahaan. 

#6

Mencapai prestasi yang sama jangan hanya sekali. Cobalah untuk berusaha mencapai prestasi tersebut berkali-kali sehingga bukan hanya atasan yang tahu kelebihanmu, tapi juga atasan-atasan dari bagian lain, dan bahkan perusahaan lain. Dengan harapan kamu bakal mendapatkan tawaran kenaikan gaji dan promosi dari perusahaan lain. 

#7

Ketika menunjukkan prestasimu itu, kamu juga harus memikirkan caranya. Mulai dari kata-katanya ketika menyampaikan prestasimu, sarananya serta waktu dan tempat. Jangan sampai semuanya sudah kamu lakukan tapi cara penyampaiannya salah. 

 

Nah itu dia caranya supaya kinerjamu di kantor meningkat, dan gajimu bisa naik lebih dari sekali dalam setahun. Nah untuk bisa melaksanakan ketujuh cara di atas, kamu harus bekerja keras dan juga cerdas. 

 

Baca juga: Begini Caranya Supaya Kamu Enggak Bosan Kerja di Kantor

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading