Sukses

Lifestyle

Lakukan 4 Hal Ini Secara Serius untuk Sukses Berhenti Merokok

Fimela.com, Jakarta Banyak orang terjebak dalam jerat kenikmatan semu rokok. Batang putih berisi tembakau yang langsing itu membuat jutaan warga dunia mengeluarkan uang untuk mengonsumsi setiap harinya. Padahal, sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa rokok memiliki efek negatif bagi kesehatan.

Beberapa orang di luar sana, ingin berhenti untuk mengisapnya, namun masih sulit untuk melakukannya. Kali ini, Bintang.com akan memberimu beberapa cara yang tepat untuk berhenti merokok. Simak yaaa... :')

Tentukan waktu untuk berhenti

Tentukan waktu kapan akan berhenti (Via: nvim.org)

Ini adalah step yang sangat penting. Berhenti merokok itu mudah kalau lingkungan sekitar mendukungmu. Beri tahu mereka untuk rencana besarmu yang satu itu dan minta bantuan mereka untuk mendukungmu.

Buat daftar alasan kenapa kamu harus segara behenti merokok

Buat alasan (Via: altah.net)

Entah faktor kesehatan, ingin lebih hemat, atau membuat lingkungan yang sehat di keluarga. Semakin banyak, semakin bagus.

Siapkan untuk mengalihkan Withdrawal Symptoms

Siapkan diri untuk merasa 'sakaw' (Via: medicalmarijuana.bg)

Withdrawal Symptoms merupakan fase di mana kamu akan merasa sedikit 'terombang-ambing'. Ditandai dengan sakit kepala, mudah frustasi, mudah marah, berat badan naik, merasa sedih, depresi, batuk, dan sulit tidur. Hal tersebut wajar terjadi pada mereka yang seminggu berhenti merokok. Siapkan dirimu untuk itu dan segera temukan solusinya sebelum kamu mengalaminya.

Jauhi segala sesuatu yang bisa membuatmu merokok

Jauhi semua benda yang membuatmu ingin merokok (Via: wikihow.com)

Buang atau berikan semua bungkus rokok bekas, rokok yang belum kamu hisap, korek api, sampai asbak ke teman-temanmu yang merokok. Kalau kamu tidak melakukannya, semua itu hanya akan membuatmu teringat lagi akan nikmatnya merokok dan ingin merokok lagi. Jangan dekat-dekat temanmu yang sedang merokok sampai kamu kuat iman. :)

Semoga 4 tips di atas bisa membantumu untuk berhenti merokok ya.. :)

Baca juga: Foto Perempuan Nyalakan Rokok pada Balita Gemparkan Dunia Maya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading