Sukses

Lifestyle

5 Cara Agar Kamu Enggak Terlilit Hutang Karena Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Kartu kredit dibuat supaya mempermudahmu bertransaksi dan melakukan pembayaran.Tapi ketika kamu menggunakannya secara enggak bijaksana, tagihan akan menumpuk dan bunga semakin banyak. Akhirnya kamu terpaksa menggunting kartunya supaya enggak gatel terus-terusan belanja. Tapi sebenarnya ada cara supaya kamu terbebas dari hutang tanpa harus potong kartu. 

#1

5 Cara Agar Kamu Enggak Terlilit Hutang Karena Kartu Kredit | via: blogcdn.com

Kartu kredit dibuat untuk mempermudah transaksi, karena enggak setiap saat kita membawa uang cash. Karena itu memiliki kartu kredit bukan berarti punya uang tambahan. Kamu boleh menggunakan kartu kredit asalkan kamu punya uang untuk membayarnya. Jangan pakai kartu kredit sebelum kamu memiliki uangnya di bank atau dompet.  

#2

5 Cara Agar Kamu Enggak Terlilit Hutang Karena Kartu Kredit | via: appreciatedteachers.com

Pilih kartu kredit yang memiliki limit dan bunga kecil. Sehingga kamu enggak kewalahan ketika membayar tagihan beserta bunganya. Limit yang kecil juga membantumu supaya enggak belanja terlalu banyak. 

#3

5 Cara Agar Kamu Enggak Terlilit Hutang Karena Kartu Kredit | via: pengeportalen.com

Ketika tagihan datang, usahakan membayar lebih dari batas minimun pembayaran. Banyak, lho, orang-orang yang hanya membayar sebesar batas pembayaran saja. Kalau begini hutangmu bakal makin banyak karena tagihan sudah berbunga-bunga. Lagian akan memerlukan waktu lebih lama hingga lunas. Mau sampai kapan terus-terusan bayar tagihan?

#4

5 Cara Agar Kamu Enggak Terlilit Hutang Karena Kartu Kredit | via: appletozebra.com

Ketika kamu memiliki kartu kredit, pasti ada saja bank lain yang menghubungimu dan menawarkan kartu kredit tambahan. Boleh saja memiliki kartu kredit lebih dari satu. Tapi pikirkan juga iuran setiap tahunnya. Selain itu usahakan hutang dari kartu kredit yang satu jangan dibayar menggunakan kartu kredit yang lainnya. Ini sama saja gali lobang tutup lobang, kan? 

#5

5 Cara Agar Kamu Enggak Terlilit Hutang Karena Kartu Kredit | via: need-a-dentist.com

Usahakan jangan pernah telat membayar tagihan. Karena hutangmu akan berbunga. Jangan juga membayar cicilan langsung dilunaskan, padahal masih ada beberapa bulan lagi sampai waktunya lunas. Banyak orang yang enggak tahu kalau membayar cicilan langsung dilunaskan justru akan kena denda. Makanya kalau sudah memutuskan untuk bayar secara kredit, pastikan kamu konsisten membayar tiap bulan. Jangan telat dan jangan terlewat satu bulan pun. 

 

Nah begitu caranya supaya enggak terlilit hutang karena kartu kredit. Mulai sekarang enggak usah menggunting kartu karena tagihan menumpuk. 

 

Baca juga: 3 Hal yang Haram Dibayar Menggunakan Kartu Kredit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading