Sukses

Lifestyle

7 Cara Membuat Perpustakaan di Rumah Buat Kamu yang Suka Baca

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang suka banget baca, pasti punya banyak buku di rumah. Saking banyaknya, kamu sampai lupa apakah buku tersebut masih dipinjam temanmu atau sudah dikembalikan. Makanya lebih baik membuat perpusatakaan di rumah agar lebih teratur. Nih, begini cara mendesainnya!

#1

Pertama, kamu harus memilih tema desain perpustakaan terlebih dahulu. Ada banyak desain baik yang klasik maupun yang modern minimalis. Kamu tinggal pilih sesuai dengan seleramu. Atau kamu juga bisa memilih sendiri satu tema yang enggak umum orang lain gunakan. 

#2

Kalau kamu punya buku-buku langka, atau buku yang enggak bisa di dapat di Indonesia, kamu tampilkan di depan. Atau paling enggak tempatkan di bagian yang paling mudah dilihat orang. Buku langka dan istimewa akan menjadi penarik perhatianmu untuk tertarik melihat-lihat rak buku dan mulai membaca. 

#3

7 Cara Membuat Perpustakaan di Rumah Buat Kamu yang Suka Baca | via: plomet.com

Posisi buku akan mempengaruhi dekorasi perpusatakaan di rumahmu. Jadi pikirkan bagaimana kamu ingin memposisikan buku-buku yang kmau punya. 

#4

7 Cara Membuat Perpustakaan di Rumah Buat Kamu yang Suka Baca | via: ideasfurniture.net

Satu hal yang paling penting untuk perpustakaan di rumahmu, yaitu penerangan. Pastikan penerangannya sesuai untukmu membaca. Jangan terlalu gelap, karena nanti akan menyakiti matamu. 

#5

7 Cara Membuat Perpustakaan di Rumah Buat Kamu yang Suka Baca | via: bedroomkitchen.com

Bermain dengan warna juga merupakan ide yang baik. Padukan warna rak buku satu dengan yang lain. Kalau kamu memiliki ruang untuk perpustakaan yang cukup besar, tambahkan meja dan kursi yang senada dengan tema. Sehingga kamu akan betah untuk membaca buku seharian. 

#6

7 Cara Membuat Perpustakaan di Rumah Buat Kamu yang Suka Baca | via: versehead.com

Kamu harus memberikan ciri khas walaupun kamu mengikuti desain yang sudah umum orang gunakan. Karena perpustakaan di rumahmu adalah perpustakaan pribadi yang sifatnya personal. Kamu harus menjadikan segala sesuatunya sesuai dengan seleramu. Terlebih lagi buku-buku yang kamu simpan adalah bagian dari hidupmu. 

#7

7 Cara Membuat Perpustakaan di Rumah Buat Kamu yang Suka Baca | via: designconnectioninc.com

Ubah posisi beberapa buku, ubah posisi rak atau lemari buku dan juga dekorasi ruangan secara berkala, agar kamu enggak bosan membaca di sana. 

 

Nah begitu caranya membuat perpustakaan di rumah. Dengan begini kamu enggak bakal kesulitan lagi mencari buku-buku yang ingin kamu baca. 

 

Baca juga: 5 Buku yang Sanggup Menemanimu Selama Bulan Agustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading