Sukses

Lifestyle

Bukti Kalau Tujuan Berlibur adalah Refleksi dari Kepribadianmu

Fimela.com, Jakarta Kalau berbicara soal travelling, otomatis kamu juga akan membahas satu destinasi. Mungkin selama ini kamu berpikir, kalau menentukan tujuan berlibur itu hanya sekedar pertimbangan waktu dan budget. Namun, penelitian belakangan ini menunjukkan adanya faktor lain.

Bukti Kalau Tujuan Berlibur adalah Refleksi dari Kepribadianmu. | via: 1dprefss.tumblr.com

Ternyata, kepribadianmu juga ikut ambil andil dalam menentukan tujuan berlibur. Studi yang dilakukan oleh seorang psikolog, Shigehiro Oishi, serta kedua mahasiswanya Thomas Talhelm dan Minha Leefound dari University of Virginia membagi tujuan berlibur menjadi dua, yakni pantai dan gunung.

Bukti Kalau Tujuan Berlibur adalah Refleksi dari Kepribadianmu. | via: juneau-theme.pixelunion.net

Orang dengan kepribadian introvert cenderung menyukai gunung. Sedangkan, orang-orang ekstrovert lebih menyukai pantai sebagai destinasi liburannya. Sebenarnya, baik pecinta gunung atau pantai enggak punya perbedaan yang signifikan kalau ditinjau dari umur, jenis kelamin, dan status sosialnya.

Bukti Kalau Tujuan Berlibur adalah Refleksi dari Kepribadianmu. | via: rebloggy.com

Lebih lanjut sang peneliti menuturkan, responden akan pergi ke pantai kalau ingin menghabiskan waktu bersenang-senang dengan teman. Sedangkan, kalau mereka butuh waktu menyendiri, gunung lah yang menjadi destinasi utama. Jadi, kamu masuk tim pecinta gunung atau pantai?

 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Tanpa Travel Agent

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading