Sukses

Lifestyle

11 Nasihat yang Harus Kamu Ikuti Agar Hidupmu Enggak Terhambat

Fimela.com, Jakarta Kadang nasihat dari orang yang lebih muda dari kita atau orang yang masa lalunya enggak baik, terdengar sangat sederhana. Tapi kalau dipikirkan lagi nasihat tersebut memang benar dan sangat berguna untuk hidupmu. Banyak orang yang jalan hidupnya penuh sandungan. Makanya kamu perlu mendengarkan nasihat sederhana di bawah ini, supaya hidupmu berjalan mulus.  

#1

Penolakan itu ada di mana-mana. Bukan berarti kamu yang enggak kompeten. Walaupun begitu, belajar dan berkacalah dari setiap penolakan yang kamu terima. 

#2

seniors

Cuma kamu yang bisa mendefinisikan apa artinya "cantik." Jadi, jangan ragu untuk menjadi dirimu sendiri. 

#3

seniors

Jangan buang waktumu untuk mendengarkan, apa lagi terlalu memikirkan apa kata orang lain. Ada banyak orang yang enggak suka denganmu. Tapi kamu masih punya orang yang sayang dan hormat sama kamu. 

#4

seniors

Prioritaskan kesehatan tubuh dan mentalmu. Kedua hal ini bernilai lebih dari kekayaan apa pun. 

#5

seniors

Popularitas enggak ada gunanya dibandingkan dengan kepintaran, kreativitas dan kecerdasan emosional. Banyak orang yang enggak populer di kalangannya, tapi memiliki kreativitas tinggi dan menarik. 

#6

seniors

Menjadi pribadi yang kompetitif adalah wajar. Tapi bukan berarti kamu setiap detik membandingkan dirimu dengan orang lain. Lakukan saja pekerjaan dan kewajibanmu. Dan jangan lupa lakukan apa yang ingin kamu lakukan. 

#7

seniors

Kadang, hal-hal yang bernilai paling tinggi enggak kamu dapatkan dalam kelas. Pengalaman dan relasi adalah guru kehidupan yang paling baik. 

#8

seniors

Walaupun kamu sedang berada di titik yang paling bawah, ingatlah untuk tetap berpikiran positif. 

#9

seniors

Persahabatan bisa menjadi hal yang sangat bernilai dan berarti lebih dari yang bisa kamu bayangkan. 

#10

seniors

Jangan takut untuk mengutarakan apa yang ada dalam pikiranmu. Suaramu pasti akan didengar. 

#11

seniors

Mulailah untuk memikirkan dan merencanakan masa depanmu sebelum kamu terlambat dan menyesal. 

 

Nah itu dia nasihat yang seperti sering diucapkan orang dan terdengar sederhana. Tapi ternyata nasihat di atas memang benar. kalau kamu pikirkan sekali lagi dan melakukannya, hidupmu bakalan menjadi lebih mudah dan terarah. Dengan begitu kamu jadi bisa berkembang menyongsong masa depan yang cerah. 

 

Baca juga: 7 Hal yang Harus Kamu Ubah Agar Hidupmu Bahagia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading