Sukses

Lifestyle

20 Ikon Kecantikan Selain Marilyn Monroe

Fimela.com, Jakarta Selama ini kita hanya mengetahui Marilyn Monroe sebagai ikon kecantikan dunia yang tak ada duanya. Tapi ternyata banyak loh ikon kecantikan lain di dunia selain aktris yang dikenal juga sebagai bom seks di era 50an ini. Penasaran? Nih Bintang.com tampilkan beberapa di antaranya. Cekidot!

Anna May Wong

Anna May Wong | via: buzzfeed.com

Anna May Wong adalah bintang film China-Amerika pertama dan pemeran utama serial televisi garapannya sendiri, The Gallery of Madame Liu-Tsong. Perempuan cantik ini diingat akan perannya di film Shanghai Express (1932).

Anna sering menghadapi prasangka rasial di Hollywod, dibatasi pada peran stereotip, dan mendapatkan bayaran kurang dari aktor kulit putih sebagai pemeran utama. Tahun lalu, rumah produksi di Shanghai, Fundamental Films, mengumumkan produksi biopik yang akan menceritakan perjalanan hidup dan karir dari sang ikon.

Frida Kahlo

Frida Kahlo | via: buzzfeed.com

Frida Kahlo adalah pelukis yang dikenal dari potret dirinya. Lahir di Mexico pada 1907, Frida dihormati sebagai seniman dan ikon feminis.

Frida selamat dari kecelakaan trem dan menderita komplikasi kesehatan selama hidupnya — yang pada akhirnya menyebabkan dia kehilangan kakinya. Salah satu kutipan inspirasi seni dan kecantikannya yang paling terkenal adalah “Kaki, apa yang aku butuhkan darimu ketika aku memiliki sayap untuk terbang?”

Celia Cruz

Celia Cruz | via: buzzfeed.com

Celia Cruz adalah penyanyi Afro-Kuba dan dramawan yang memulai karirnya di akhir 1940an. Ratu Salsa ini meninggalkan warisannya lebih dari 50 tahun.

Eartha Kitt

Eartha Kitt | via: buzzfeed.com

Eartha Kitt adalah bintang internasional yang ketenarannya meningkat setelah berperan sebagai Helen of Troy di film Dr. Faust (1950). Eartha berkarir di bidang teater, film, kabaret, musik, dan TV.

Dia masuk daftar hitam di Amerika setelah berbicara tentang penolakannya terhadap Perang Vietnam di depan publik. Maka dia pun membawa bakatnnya ke Eropa dan Asia. Pemenang Emmy Award ini akhirnya kembali ke Amerika dan membuat konser besar pada 1974 di Carnegie Hall.

Rita Moreno

Rita Moreno | via: buzzfeed.com

Rita Moreno adalah perempuan Hispanic pertama yang memenangkan Piala Oscar kategori Aktris Pemeran Pendukung Terbaik untuk perannya pada film West Side Story tahun 1961. Hingga kini Rita masih menjadi aktris. Dia adalah penerima Presidential Medal of Freedom dan National Medal of the Arts.

Salah satu nasihat untuk perempuan di seluruh dunia ketika diwawancari oleh media yang paling diingat adalah, “Untuk menilai diri, kamu harus menghargai dirimu dan bakatmu sebelum kamu bisa pergi kemana pun di hidupmu”

Nancy Kwan

Nancy Kwan | via: buzzfeed.com

Nancy Kwan memiliki andil besar pada penerimaan aktor Asia di Hollywood. Dia mendapat banyak sorotan untuk perannya di film The World of Suzie Wong. Potongan rambut bob yang ditampilkannya di film itu sangat terkenal hingga dinamakan “the Kwan cut”.

Tahun 1996, anak laki-lakinya meninggal karena AIDS. Nancy lalu menerbitkan sebuah memoir dan memproduksi sebuah film untuk mengenang putranya. Dia mendonasikan hasil penjualan memoir dan filmnya untuk penelitian AIDS.

Bianca Jagger

Bianca Jagger | via: buzzfeed.com

Bianca Jagger adalah aktris di era 70an dan 80an. Diingat akan kecantikan dan insting fashionnya, dia menghiasi berbagai sampul majalah seperti Vogue dan Interview. Bianca sekarang mengepalai Bianca Jagger Human Rights Foundation yang berjuang pada isu kekerasan pada perempuan, perubahan iklim, dan hak orang-orang pribumi.

Tamara Dobson

Tamara Dobson | via: buzzfeed.com

Tamara Dobson memuai sebagai model yang menghiasi halaman-halaman majalah Essence dan Vogue, dan iklan untuk Chanel dan Revlon. Di tahun 70an, dia menjadi aktris selama era Blaxpolitation.

Shohreh Aghdashloo

Shohreh Aghdashloo | via: buzzfeed.com

Shohreh Aghdashloo mengumpulkan ketenaran di Iran sebagai aktris pada tahun 1970an. Di tahun 2003, dia membuat sejarah sebagai aktris Timur Tengah yang dinominasikan di ajang Academy Award untuk perannya pada film House of Sand and Fog. Shohreh juga memenangkan penghargaan Primetime Emmy Award kategori Aktis Pendukung yang Menarik Perhatian dalam film House of Saddam.

Iman Bowie

Iman Bowie | via: buzzfeed.com

Iman Bowie adalah salah satu supermodel era 70an dan 80an yang diperhitungkan. Yves Saint Laurent menyebutnya “kesempurnaan” dan menjadikannya inspirasi terbesar.

Dia sekarang adalah pendiri dan CEO dari Iman Cosmetics dan duta bagi The Children's Defense Fund, Action Against Hunger, dan Raise Hope for Congo.

Nandita Das

Nandita Das | via: buzzfeed.com

Nandita Das adalah aktris yang berperan lebih dari 30 peran dalam 10 bahasa berbeda. Nandita juga aktivis untuk beberapa isu sosial. Salah satunya adalah menantang bias warna kulit di India dan seluruh dunia.

Selena

Selena | via: buzzfeed.com

Selena diingat sebagai ratu musik Tejano dan menjadi penyanyi pertama yang memenangkan Grammy pada genre tersebut. Karirnya sebagai penyanyi dan dramawan bertahan pada era 80an dan 90an. Hingga kini, kecantikan khasnya masih menjadi inspirasi.

Lauryn Hill

Lauryn Hill | via: buzzfeed.com

Lauryn Hill menuliskan sejarah sebagai perempuan pertama yang memenangkan 5 penghargaan Grammy dalam satu malam untuk album solo pertamanya, The Miseducation of Lauryn Hill. Penyanyi dan rapper, yang gaya rambut dan bibir penuhnya menjadi simbol kecantikan, memiliki suara yang langka di dunia musik hip hop.

Sushmita Sen

Sushmita Sen | via: buzzfeed.com

Sushmita Sen dimahkotai pada ajang Miss Universe pada 1994. Hal tersebut menjadikannya perempuan India pertama yang menjadi pemenang kontes ratu sejagad itu. Setelah kemenangannya, dia memperoleh banyak kesuksesan sebagai aktris Bollywood.

Sushmita menampilkan ke-ratu-annya ketika dia melemparkan ketidaksukaannya dengan anggun kepada pembencinya setelah kontroversi soal 2 putri yang diadopsi sebagai ibu yang tidak menikah.

Stacey McKenzie

Stacey McKenzie | via: buzzfeed.com

Stacey McKenzie adalah supermodel yang bekerjasama dengan Jean Paul Gaultier, Kenzo, dan raksasa fashion lainnya. Dalam surat pribadinya, dia menuliskan kalau Gaultier adalah orang pertama yang memanggilnya cantik. Sekarang dia memimpin gerakan “Stacey McKenzie’s Walk This Way Workshops” untuk membantu anak muda mengasah bakat artistik dan membentuk kepercayaan diri mereka.

Brandy

Brandy | via: buzzfeed.com

Brandy adalah ikon musik yang mengisi Kitab Vokal untuk kendali vokal, riff, dan teknik. Sejak memulai karirnya di 90an, dia mematahkan batasan kecantikan dengan menjadi model CoverGirl, Barbie Mattel, dan Cinderella berkulit gelap pertama.

Mindy Kaling

Mindy Kaling | via: buzzfeed.com

Mindy Kaling adalah perempuan kulit berwarna yang membuat dan membintangi sitkom di jaringannya sendiri. Produser dan aktris kocak ini sangatlah serius dengan apa yang digeluti saat ini.

Marquita Pring

Marquita Pring | via: buzzfeed.com

Marquita Pring adalah model dengan badan berisi yang berjalan di panggung Jean Paul Gaultier, wajah bagi kampanye produk Levi Strauss & Co., dan tampil di halaman editorial Vogue Italia.

Dia mengatakan ini pada para fashionista: “Gak peduli ukuran berapa kamu, jadilah sehat. Kamu bisa memiliki ukuran 2 dan jauh kurang sehat dari orang yang berukuran 14. Gak ada ukuran yang benar dan salah jika kamu sehat dan bugar”.

Lizzie Velasquez

Lizzie Velasquez | via: buzzfeed.com

Lizzie Velasquez masih 17 tahun ketika mengetahui di YouTube kalau orang-orang memanggilnya perempuan terjelek di dunia. Intimidasi tersebut malah menginspirasi dirinya, yang sekarang berusia 26 tahun, untuk menjadi pembicara motivasi dan membuat film dokumenter berjudul A Brave Heart.

Dia mengedukasi jutaan orang tentang penyakit langka, sindrom Marfan dan lipodystrophy, yang dideritanya yang menghalangi Lizzie meningkatkan berat badannya. Gadis ini adalah aktivis antibullying — dan perempuan cantik terkeren!

Zendaya Coleman

Zendaya Coleman | via: buzzfeed.com

Zendaya Coleman dikenal akan keunikan rambutnya dan wajahnya yang manis.

 

Siapa lagi ikon kecantikan selain Marilyn Monroe versimu? ;)

 

Baca juga: Berhenti Lakukan Kesalahan-Kesalahan Ini Agar Selalu Cantik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading