Sukses

Lifestyle

5 Lomba HUT RI ke-70 Unik Ini Sanggup Bikin Kamu Jatuh Terpingkal

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang merayakan peringatan 17 Agustus dengan mengikuti lomba. Ada lomba panjat pinang, menangkap belut, memasukkan sedotan ke dalam botol hingga lomba makan kerupuk. Tapi ada lagi lomba-lomba yang unik dan jarang diketahui orang banyak. Kamu penasaran apa saja lomba-lomba tersebut? Check it out!

#1

Lomba Tangkap Bebek | via: beritadaerah.co.id

Lomba tangkap bebek. Bapak-bapak di Bali dan Jawa Timur sperti Kota Surabaya, Sampang dan Ngawi juga ikut memeriahkan peringatan 17 Agustus dengan ikut lomba yang sangat unik dan seru ini. Mereka diharuskan menangkap bebek di dalam air. Siapa yang paling banyak menangkap bebek, dia yang menang. Enggak mudah, lho menangkap bebek di dalam air!

#2

Lomba Sepeda Lambat | via: blog.tokopedia.com

Lomba sepeda lambat. Kalau lomba sepeda biasa, aturannya siapa mencapai finish lebih dulu dia yang menang. Tapi lomba ini beda. Siapa yang paling lambat sampai ke finish dia yang menang. Lho? Haha lomba unik ini termasuk lomba yang sulit. Karena kamu harus menyeimbangkan sepeda dan badanmu. 

#3

Lomba Merangkak sambil 'Ngedot' | via: simomot.com

Lomba merangkak sambil ngedot. Biasanya yang mengedot botol susu adalah bayi dan balita. Tapi di lomba ini justru untuk ibu-ibu. Mereka harus merangkak dari garis start sampai finish sambil mengedot. Lomba ini akan menimbulkan gelak tawa, karena kejenakaan ibu-ibu yang ikut lomba. 

#4

Lomba Tiru Gaya Soekarno | via: karangtarunabhaktibulang.blogspot.com

Lomba tiru gaya Presiden Soekarno. Lomba yang unik ini meliputi lomba membaca pidato gaya Soekarno, membaca teks proklamasi dan menirukan gaya berbusana presiden pertama RI ini. Tujuannya bukan hanya sekedar lucu-lucuan. Tapi juga supaya anak muda tertanam rasa nasionalismenya dan mengingat betapa gagahnya Soekarno saat menjadi presiden pertama kita. 

#5

Lomba 'Tretek' | via: blogmamaqiral.blogspot.com

Lomba tretek. Lomba ini diadakan di daerah yang masih menggunakan kentongan sebagai alat komunikasi. Caranya enggak terlalu sulit, tapi juga enggak mudah. Kamu harus membunyikan kentongan yang bermacam-macam bentuknya dengan bunyi atau tempo yang enggak sama dalam satu kelompok, sehingga menghasilkan bunyi yang indah.

 

Nah, itu dia lomba-lomba yang sangat unik. Dari namanya saja sudah bisa bikin kamu tertawa. Kalau kamu tahu lomba 17 Agustus yang lebih unik lagi, langsung saja tulis di kolom komentar, ya. 

 

Baca juga: 7 Tipe Orang dalam Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-70

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading