Sukses

Lifestyle

6 Cara Sederhana Mengusir Bau Kaki

Fimela.com, Jakarta Bau kaki enggak kalah memuakkan dari bau badan. Bukan cuma sebagai penanda kalau di sepatu dan kakimu ada bakteri, tapi juga kamu akan merasa enggak percaya diri dan malu dengan orang lain. Nah, buat kamu yang belum tahu bagaimana cara menghilangkan bau kaki dengan mudah, Bintang.com punya cara yang sangat ampuh. 

#1

Rendaman Air Garam | via: healingplacemedfield.com

Garam, menurut seorang asisten profesor Perelman School of Medicine di University of Pennsylvania, Al D'Angelantonio, bisa mengurangi jumlah bakteri yang ada pada kakimu. Kamu hanya memerlukan air hangat dan garam. Kemudian rendam kakimu selama 20 menit. 

#2

Redaman Cuka Cuka Apel | via: fashionlingual.com

Kalau kamu ingin bakterinya enggak bakal datang lagi, kamu bisa menambahkan cuka apel ke dalam rendaman kakimu. 

#3

Rendaman Air Teh | via: zamamassage.com

Kamu enggak punya cuka apel di rumah? Enggak masalah karena kamu bisa menggunakan teh. Teh bisa mengurangi kadar keringat pada kakimu. Rendam kakimu di dalam air rebusan teh selama 30 menit, dan bakteri pun bakal pergi. 

#4

kaus Kaki Bahan Katun | via: shopify.com

Selain merendam kaki, kamu juga harus memilih kaus kaki yang tepat. Kamu harus pilih yang bahannya terbuat dari katun 100% sehingga bisa menyerap keringat. 

#5

Anti Bau | via: amazon.co.uk

Selain itu kamu juga bisa menggunakan spray anti odor khusus untuk kaki. Fungsinya enggak jauh beda dengan deodorant biasa. Tapi ini khusus untuk kaki. 

#6

Bedak atau Tepung Maizena | via: wikihow.com

Enggak punya deodorant khusus kaki juga enggak masalah. Kamu juga bisa menggunakan bedak. Kalau kamu enggak suka bedak, kamu bisa menggunakan tepung maizena. Enggak usah menunggu hingga tepung atau bedak menyerap, kamu bisa langusng pakai sepatu. 



 
Dengan keenam cara di atas bau kakimu akan hilang. Selain itu, enggak perlu lagi malu membuka sepatu di tempat umum. Soalnya sekarang kakimu sudah enggak bau lagi. 

 

Baca juga: Manfaat Potongan Bawang Merah Kalau Kamu Sisipkan di Kaus Kaki

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading