Sukses

Lifestyle

6 Tempat Memesona Namun 'Tersembunyi' yang Ada di Turki

Fimela.com, Jakarta Tak hanya 'hamparan' kubah, Hagia Sophia, dan Cappadocia yang jadi alasanmu bertandang ke Turki. Negara yang wilayahnya ada di Asia dan Eropa itu, ternyata masih punya tempat-tempat 'tersembunyi' yang menyimpan panorama memukau.

Hasankeyf

Tebing batu dimana reruntuhan kota abad pertengahan ini berada memberikan nuansa kuno yang begitu kentara. Menjelajah jalan-jalan keci kotanya akan membuatmu seakan memasuki lorong waktu, kembali ke abad pertengahan.

Hasankeyf. | via: kurdmap.com

Gunung Nemrut

Menyaksikan sendiri panorama alam dari ketinggian bukan lah satu-satunya hal yang membuatmu takjub. Berada di tempat suci, kamu akan melihat peninggalan berupa bagian-bagian patung dengan ukiran mengagumkan.

Gunung Nemrut. | via: telegraph.co.uk

Danau Egirdir

Merasakan segarnya air danau Egirdir selagi berenang, sambil terbius oleh hembusan angin khas pegunungan yang begitu menyejukkan. Belum banyak dikunjungi, jadi perjalananmu akan lebih terasa personal.

Danau Egirdir. | via: telegraph.co.uk

Sumela Monastery

Keindahan berbalut misteri di tebing-tebing curam nan megah di Turki. Peninggalan bangsa Romawi ini akan memberikanmu perspektif baru akan Turki.

Sumela Monastery. | via: telegraph.co.uk

Edirne

Tak hanya blue mosque, kamu pun bisa menikmati indahnya arsitektur bergaya Ottoman di Edirne. Tiang-tiang besar yang dengan gagahnya menompang bangunan indah ini akan membuatmu terkagum-kagum.

Edirne. | via: telegraph.co.uk

Kars dan Ani

Pegunungan yang berbaris dengan rapinya, seakan menjadi 'tembok alami' mendominasi pemandangan. Ditambah, reruntuhan bangunan khas Turki yang begitu kuno.

Kars dan Ani. | via: turkeyculturaltour.com

Kalau kamu ternyata tahu tempat tersembunyi lainnya di Turki, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Eksotisme Berbalut Kegarangan di Jalur Pendakian Annapurna

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading