Sukses

Lifestyle

Ladakh, Melakukan Perjalanan untuk Lebih Dekat dengan Langit

Fimela.com, Jakarta Teringat kembali satu scene dalam film 3 Idiots yang menggunakan Ladakh sebagai latar tempatnya. Tak hanya ending film yang begitu epik, namun panorama yang dipertontonkan oleh Ladakh pun kian terbayang-bayang.

Ladakh, Melakukan Perjalanan untuk Lebih Dekat dengan Langit. | via: thrillophilia.com

Menjejakkan kaki di Leh, Ladakh setelah menempuh perjalanan dua hari satu malam dari Srinagar dan bermalam di Kargil. Menjadi perbatasan India-Pakistan-Cina, kamu akan melewati tiga pos penjagaan militer untuk menuju Ladakh.

Ladakh, Melakukan Perjalanan untuk Lebih Dekat dengan Langit. | via: toehold.in

Bermata sipit dan berkulit gerap adalah ciri fisik penduduk Ladakh. Wilayah yang mayoritas penduduknya adalah pemeluk Buddha ini memiliki hotel yang berada di ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut. Begitu jauh dari 'tanah datar' dan lebih dekat dengan langit.

Ladakh, Melakukan Perjalanan untuk Lebih Dekat dengan Langit. | via: artistfulbrightindia.wordpress.com

Karena Leh dikukung oleh biara, kamu harus mengunjungi satu biara tertua yang terletak di tepi Sungai Indus, Alchi Monastery. Memasuki tempat suci, kamu diharuskan melepas alas kaki. Karenanya, pakai lah alas kaki yang mudah untuk dipakai dan dilepas. Selain itu, tak boleh memotret di area biara.

Ladakh, Melakukan Perjalanan untuk Lebih Dekat dengan Langit. | via: kashmirtourism.org

Lebih dekat lagi dengan langit, kamu bisa bertolak ke Nubra Valley. Berhenti sejenak di Khardungla Pass, jalan sepanjang 39 kilometer yang ada di ketinggian 5.602 meter.

Silih ganti perasaan yang menelesak. Takut, namun terkagum-kagum di saat yang sama. Ladakh, tempat dimana kamu merasa rugi kalau sampai menutup mata. Namun, di saat yang sama pun ingin memejamkan mata dan menghirup atmosfer yang begitu menenangkan sebanyak mungkin.

 

Baca Juga: Berteman Deru Mesin Kendaraan Selama Perjalanan Menuju Atap Dunia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading