Sukses

Lifestyle

4 Cara Sukses Menguasai Keterampilan Baru a la Bruce Lee

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti tahu pemain film yang jago bela diri, Bruce Lee. Lee pernah bilang, "Saya enggak takut sama orang sudah berlatih 10.000 tendangan, tapi saya takut dengan orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali." Pernyataan ini meyakinkan bahwa Lee bukan hanya master seni bela diri, tapi juga master dalam menguasai sebuah keterampilan baru. Berikut ini kempat cara yang dia lakukan. 

#1

Kamu harus menempatkan dirimu di lingkungan yang bisa membutmu tumbuh dan berkembang. Artinya kamu butuh lingkungan yang bakal menantangmu. Sehingga kamu bisa keluar dari zona nyaman. 

#2

Kamu harus punya komitmen pada dirimu sendiri untuk berlatih tanpa henti seperti Lee. Lee mulai belajar bela diri ketika dia berumur belasan tahun dan kemudian berlanjut sampai masa kegemilangan karirnya. Meskipun pekerjaanmu enggak sama dengannya, kamu tetap bisa mengikuti caranya. Lakukan hal tersebut berulang kali hingga kamu benar-benar mahir. Misalnya, latih dirimu untuk berbicara di depan umum. Lakukan berkali-kali tanpa henti hingga kamu mahir. 

#3

Mulai tahun 1959, Lee mengajar seni bela diri kepada muridnya. Dengan mengajarkan ilmu kepada orang lain, kemampuan dan pemahamanmu akan semakin tajam. 

#4

Kamu harus meningkatkan kemampuanmu. Lee enggak pernah berhenti belajar meski dia sudah mahir. Kamu pun juga sama, jangan sampai kamu berhenti ketika kamu merasa sudah jago. Belajarlah terus tanpa henti. 



Nah, begitu caranya agar kamu bisa menguasai keterampilan yang baru a la Bruce Lee. Lebih baik kamu hanya menguasai satu keterampilan, dari pada punya beberapa keterampilan tapi enggak ada satu pun yang kamu kuasai. Ingat, orang yang sukses enggak punya banyak keterampilan, tapi mereka sangat menguasai satu keterampilan yang orang lain enggak kuasai.  

 

Baca juga: 7 Hal Ini Selalu Dilakukan Orang Sukses Tanpa Henti

What's On Fimela
Loading