Sukses

Lifestyle

4 Kiat Sukses Menulis Agar Kamu Jadi Produktif di Awal September

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara supaya menjadi produktif adalah dengan menulis. Soalnya dengan menulis, kamu secara otomatis mengerjakan dua pekrjaan sekaligus; membaca dan menulis. Sehingga otakmu akan terus digunakan. Tapi menulis saja enggak cukup, kan. Kalau bisa kamu harus menulis hingga mahir seperti penulis profesional. Pensaran bagaimana caranya? Check it out!

#1

Mencetak buku enggak semudah jualan cabai di pasar. Kamu harus mencari peluang, karena persaingan yang ketat. Kamu pahamlah, yang ingin menerbitkan bukan cuma kamu. Selain itu orang lain juga banyak yang kemampuan menulisnya jauh melebihimu. Makanya, kamu harus coba segala cara agar bukumu bisa diterbitkan. Salah satunya dengan mencoba online publishing. Kamu menerbitkan tulisanmu secara online. 

#2

Ketika kamu menulis, pastinya kamu ingin tulisanmu dibaca. Untuk itu, kamu harus bisa menarik perhatian pembaca. Latihlah dirimu agar bisa menulis dengan kreatif dan menarik. Ikat perhatian pembaca agar mereka terus ingin baca dari awal sampai akhir cerita tanpa putus. 

#3

Menulis dengan diksi yang sulit memang mencerminkan kecerdasan si penulis. Tapi, kamu juga harus paham, kalau enggak semua orang bisa paham diksi-diksi yang sulit. Penulis yang sukses adalah penulis yang bisa bikin semua orang tertarik... dan juga paham dengan isi bacaan. Cobalah menggunakan gaya tulisan yang bertutur sehingga orang mudah memahaminya. 

#4

Kamu juga harus menentukan tema tulisan. Cari tahu tema apa saja yang sedang digandrungi masyarakat. Jangan juga terpaku dengan tema masa kini, karena tema yang barbau masa lalu ternyata juga banyak peminatnya. 



Nah, begitu caranya agar kamu bisa menulis layaknya penulis profesional. Dengan menulis, otakmu akan terus bekerja, sehingga kamu menjadi produktif. 

Baca juga: Ketahui 5 Hal Agar Kamu Bisa Menulis Buku Hingga Selesai

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading