Sukses

Lifestyle

6 Kelakuan Buruk Atasan Ini Bakal Bikin Kamu Mau 'Resign'

Fimela.com, Jakarta Menurut penelitian Gallup, beberapa orang keluar dari perusahaan bukan karena pekerjaannya yang terlalu berat. Tapi perilaku buruk boss atau atasannya . Supaya kamu enggak ikutan resign dan menyerah menghadapi boss-mu, ketahui keenam kelakuan buruk atasan di bawah ini. 

#1

Atasan enggak pernah percaya sama kamu. Setiap hal yang kamu kerjakan dan keputusan yang kamu ambil, dia selalu mempertanyakannya. Sekali atau dua kali mungkin enggak jadi masalah. Tapi kalau setiap kali atasanmu enggak percaya, enggak heran kamu jadi frustrasi. 

#2

Bukannya gila sanjungan, tapi setiap kali kamu melakukan hal yang baik, atau membuat prestasi di kantor, dia enggak menghargaimu. 

#3

Kejujuran enggak cuma berlaku untuk karyawan, tapi juga atasan. Ketika kamu tahu dia berkata enggak jujur, kamu akan kehilangan rasa hormat dan kepercayaan pada dirinya. 

#4

Enggak menutup kemungkinan ide brilian datang dari karyawan. Tapi boss-mu mungkin takut tersaingi. Makanya dia enggak pernah mau menerima ide atau saran dari karyawannya. 

#5

Enggak ada yang lebih buruk dari atasan yang membuat kita bekerja lebih lama dari ketentuan. Atau lebih banyak dari yang seharusnya. 

#6

Divisimu memang membutuhkan tambahan orang untuk bekerja. Tapi boss-mu malah mempekerjakan orang baru yang enggak sesuai dengan kualifikasi. Bukan kesalahanmu memang ketika orang baru yang enggak berkualitas ikut bergabung dan mengacaukan kinerja seluruh divisi. Tapi kekacauan yang dia buat cukup bikin kamu ingin keluar dari perusahaan. 



Keenam kelakuan boss-mu di atas bisa bikin semua karyawan ingin berhenti kerja, enggak terkecuali kamu. Kalau kelakuan atasanmu sama dengan keenam tanda di atas, lebih baik kamu mempersiapkan mental dan kekuatan fisikmu agar enggak kalah darinya dan memilih untuk resign. 

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Atasan Membencimu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading