Sukses

Lifestyle

6 Makanan Ini Mungkin Jadi Pemicu Migrain yang Kamu Derita

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sudah membaca lagi dan lagi berbagai hal yang jadi penyebab migrain. Dari sekian banyak pemicu, makanan yang kamu konsumsi mungkin saja jadi salah satunya. Makanya coba simak dulu daftar makanan yang mungkin jadi pemicu migrain.

Alkohol

Kandungan tanin dan plovonoid yang ada di dalam alkohol diduga oleh beberapa ahli jadi pemicu migrain yang kamu derita. Selain itu, mengonsumsi alhokol pun bisa jadi penyebab dehidrasi yang bisa menyebabkan sakit kepala.

Kafein

Mengonsumsi kafein secara berlebih pun bisa jadi salah satu penyebab migrain. Karena kafein menyerang reseptor di otak yang terhubung dengan sakit kepala.

Keju Lama

Jadi pelengkap makanan, ternyata keju dalam 'usia' yang sudah lama pun bisa jadi penyebab migrain. Karena mengandung tyramines yang terhubung dengan neurotransmitters dan mengarah ke migrain.

Daging Olahan

Memakan daging olahan pun bisa menyebabkan migrain. Disebabkan oleh sodium nitrate yang bisa mempengaruhi fungsi otak yang berujung pada sakit kepala sebelah a.k.a. migrain.

Kacang-kacangan

Berdasarkan pengamatan para dokter, salah satunya dr. Peterlin, mengonsumsi kacang-kacangan pun bisa menimbulkan migrain maupun sakit kepala secara keseluruhan.

Cokelat

Makanan enak dan banyak digemari ini pun ternyata masuk dalam daftar hal penyebab migrain. Rasa mengidam akan rasa manis cokelat ternyata yang bisa sebabkan migrain.

Kalau kamu pernah baca makanan yang bisa jadi pemicu migrain tapi belum disebutkan di atas, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 13 Fakta Tentang Buang Air Besar yang Harus Kamu Tahu Secepatnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading