Sukses

Lifestyle

7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Bisa Tidur di Pesawat Terbang

Fimela.com, Jakarta Menjamah satu destinasi impian itu terkadang membuatmu melakukan perjalanan melalui udara. Kalau ditanya kenapa, pasti banyak alasannya. Entah efisiensi waktu atau memudahkan perjalanan itu sendiri. Jadi, memang harus naik pesawat terbang.

Selama perjalanan, beberapa orang memang memilih untuk tidur. Supaya enggak berasa lama atau memang hobinya tidur. Terlebih, kalau kamu memang melakoni penerbangan yang memakan waktu sampai berjam-jam. Tapi, karena alasan-alasan ini kamu jadi enggak bisa tidur di pesawat terbang.

Minum alkohol. Beberapa studi memang menunjukkan konsumsi alkohol sebelum tidur itu akan membuatmu terbangun beberapa kali karena merasa haus. Minuman yang mengandung alkohol memang berpotensi menimbulkan dehidrasi. Karenanya, tidurmu di pesawat terbang pun tak akan nyenyak.

Minum alkohol. | via: tumblr.com

Mengonsumsi kopi. Kalau cuma tiga cangkir sih enggak akan berpengaruh besar. Tapi, kalau kamu sampai meminumnya sebanyak 8 cangkir, itu lah yang akan jadi penyebab kamu susah tidur saat di pesawat terbang. Jadi, coba konsumsi kopi sewajarnya saja.

Mengonsumsi kopi. | via: coffeestains.tumblr.com

Memilih kursi penumpang yang salah. Memilih kursi di sisi jendela memang kadang merepotkan kalau ingin ke toilet. Sebaliknya, kalau yang berada di lorong antara kursi penumpang memang memudahkanmu untuk beranjak dari tempat duduk. Namun, posisi itu kadang membuatmu jadi susah tidur. Apalagi, kalau kamu tipe orang yang bangun karena gerakan-gerakan kecil, seperti orang lewat.

Memilih kursi penumpang yang salah. | via: washingtonpost.com

Enggak ada persiapan. Bukan bawa kasur juga sih, karena pasti enggak boleh. Maksudnya kamu harus membawa beberapa barang yang membuatmu mudah tertidur. Scarf misalnya kalau kamu kedinginan, atau membawa earphone supaya bisa terlelap.

Enggak ada persiapan. | via: yahoo.com

Membuat dirimu tak nyaman. Misalnya kamu malah duduk dengan posisi yang salah, mengenakan sepatu dan busana yang membuat keadaan jadi makin tak nyaman. Kalau sudah enggak nyaman, lelapnya tidur pun akan sulit kamu capai.

Membuat dirimu tak nyaman. | via: mensjournal.com

Suara informasi. Kalau kamu duduk dekat pengeras suara yang akan menginfokan berbagai macam hal selama penerbangan berlangsung, mungkin suara-suara itu adalah alasan kenapa kamu enggak bisa terlelap selama penerbangan.

Suara informasi. | via: pinterest.com

Mengobrol dengan teman sebelahmu. Kalau ini sih jelas. Kamu enggak akan bisa tidur sambil ngobrol, kan? Memang asyik sih berbincang dengan orang lain selama perjalanan. Namun kalau kamu mau tidur, hindari kegiatan ini sesaat saja.

Mengobrol dengan teman sebelahmu. | via: huffingtonpost.com

Setelah tahu ulasan di atas, kamu kan jadi bisa menghindari hal-hal itu kalau memang ingin benar-benar terlelap di pesawat terbang. Tinggal pilih cara paling nyaman untuk menghabiskan waktu penerbangan. Tapi, ternyata kamu punya alasan lain kenapa enggak bisa tidur di pesawat terbang? Langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 5 Tips Teknologi Ini Harus Kamu Coba Pada Penerbangan Selanjutnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading