Sukses

Lifestyle

8 Hal Iseng yang Dilakukan Saat Meminjam Handphone Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Kini, gadget bernama ponsel genggam rasanya bukan lagi hal asing untuk dimiliki. Banyak orang memiliki benda yang satu ini. Mulai dari kalangan pelajar hingga pekerja, memiliki handphone. Kebutuhan akan benda komunikasi yang satu ini beragam. Ada yang pure untuk komunikasi, mendukung pekerjaan, gengsi, sampai untuk digunakan untuk kejahatan. Pastinya, digunakan untuk apapun, ponsel adalah barang pribadi yang orang lain nggak bisa sembarangan pegang juga.

Maka dari itu, ketika ada orang lain yang meminjam ponsel, kadang kita suka cemas atau takut. Mungkin, bagi beberapa orang yang mengerti etika meminjam handphone, mereka akan meminjam sesuai kebutuhan. Berbeda dengan yang tidak, mereka bisa mengutak-atik alias kepo saat pinjam ponsel. Berikut hal-hal iseng yang kerap dilakukan saat orang lain meminjam handphone.

Baca percakapan SMS atau IM (Instant Messanger). Bagi beberapa orang, keisengan yang satu ini merupakan hal mengganggu yang dinilai tidak sopan. Meski hanya iseng, kalau ketahuan oleh pemilik ponsel, perbuatan ini akan menimbulkan ketidakpercayaan. Sebab, nggak semua orang ingin percakapan pribadinya dibaca oleh orang lain. Meski mengenal satu sama lain.

Melihat gallery foto. Biasanya, kepo yang satu ini didasari oleh rasa ingin tahu akan foto siapa saja yang ada di gallery. Intinya sih, cuma ingin tahu saja.

Buka history browser. Kepo ini biasanya dilakukan cewek ke cowoknya. Secara cowok suka buka website  yang 'enggak-enggak' hahaha.

Memakai untuk telepon sampai pulsa habis. Ini iseng yang sangat merugikan. Awalnya sih minjem, tapi kok tau-tau pulsa habis, ya? -_-

Dipakai untuk selfie. Ini iseng level "banget". Ngapain coba minjem handphone untuk dipakai selfie? Hahaha. Biasanya sih tipe peminjam ini adalah tipe orang yang ingin eksis dan ingin meninggalkan jejak.

Melihat video yang tersimpan. Nah! Kepo yang satu ini biasanya dilakukan oleh sesama cowok. Ya, iseng aja, mungkin ada video yang bisa di-bluetooth. :D

;

Melihat daftar lagu yang dimiliki. Tipe peminjam ini biasanya tipe peminjam yang butuh referensi soal musik, kalau ada lagu yang menurutnya bagus, mereka akan transfer ke handphone-nya.

Membajak akun media sosial. Sama seperti meminjam ponsel untuk dipakai telepon sampai pulsa habis, tipe peminjam ini juga malesin banget. Norak! Mereka biasanya mem-posting kata-kata yang nggak sesuai sama kepribadian si pemilik handphone. "Aku homo," misalnya. -_-

Itulah 8 hal iseng yang biasanya dilakukan saat meminjam ponsel orang lain. Hayo! Kamu juga pernah, bukan melakukan keisengan-keisengan di atas? Ngakuuuu! :D Selain hal iseng di atas, hal apa lagi yang pernah kamu lakukan saat pinjam handphone teman?

Baca juga: 8 Tips Menghindari Penyakit Kanker Akibat Radiasi Ponsel

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading