Sukses

Lifestyle

3 Kunci Sukses untuk Meyakinkan Atasanmu dalam Memberikan Masukan

Fimela.com, Jakarta Walaupun posisimu di kantor baru karyawan, bukan berarti kamu enggak boleh menyampaikan pendapatmu. Selain pendapat, kamu juga bebas untuk mengkritik dan memberikan masukan. Tapi masalahnya, enggak semua atasan percaya kalau idemu itu kadang cukup brilian dan layak untuk dicoba. Nah, buat kamu yang bingung bagaimana cara meyakinkan atasan, simak bahasan selengkapnya. 

#1

Kebanyakan orang sulit untuk menjelaskan ide mereka dengan sederhana. Buat kamu yang juga mengalami kesulitan yang sama, cobalah menggunakan analogi. Sehingg akamu bisa membuat atasanmu paham betul apa yang kamu maksudkan. 

#2

Kebanyakan atasan enggak mau ambil risiko yang terlalu besar. Dia akan mulai meragukan idemu. Nah, kalau sudah begini kamu harus meyakinkannya dengan mengatakan kalau ada ide sebelumnya yang mirip dengan idemu yang sudah dilakukan perusahaan besar lainnya. Dan berhasil. Ini akan memancing rasa penasaran atasanmu untuk ikut mencoba. 

#3

Ada satu cara yang sangat ampuh untuk memengaruhi orang lain. Namanya elevator pitch. Kamu katakan apa yangmenjadi esensi idemu hanya dalam waktu 3 menit. Pancing rasa penasaran dan buat atasanmu tertarik akan idemu. Kamu bisa berlatih elevator pitch setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 



Nah, dengan tiga cara di atas, kamu bakal bisa meyakinkan atasanmu kalau idemu juga layak untuk dicoba. Tapi, kamu juga harus memastikan terlebih dahulu kalau ide atau saranmu akan bekerja dengan baik. Kalau enggak, nanti atasanmu enggak akan percaya lagi ketika kamu memberikan saran lain. 

Baca juga: 6 Kelakuan Buruk Atasan Ini Bakal Bikin Kamu Mau 'Resign'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading