Sukses

Lifestyle

10 Tips Praktis Kamar Mandi yang Mungkin Nggak Terpikir Olehmu

Fimela.com, Jakarta Kamar mandi merupakan salah satu bagian yang terdapat pada sebuah rumah. Biasanya, letaknya berada di bagian belakang, dekat dapur. Sesuai dengan namanya, fungsi utama kamar mandi sendiri adalah tempat untuk melakukan aktifitas membersihkan tubuh; mandi, dan buang hajat. Seperti yang kita ketahui pula, di dalam kamar mandi terdapat barang-barang dan produk yang mendukung kegiatan mandi. Mulai dari ujung kepala hingga kaki.

Barang-barang yang terdapat di kamar mandi tentunya harus dirawat dan dijaga kebersihannya agar kenyamananmu tetap terjaga. Namun, kadang sebagian dari kita kurang peka akan tips kamar mandi yang simpel namun memiliki hasil yang signifikan jika dilakukan. Penasaran? Berikut ulasannya.

Letakkan produk kebersihan tubuhmu di atas rak. Hal ini menghindari kamu dari kamar mandi yang berantakan karena produk-produk yang tercecer. Selain itu, agar kamu mudah menemukan apa yang kamu cari.

Letakkan produk mandi di atas rak. (Via: lifehack.org)

Kamu bisa memanfaatkan keranjang majalah di ruang tamu yang sudah tak terpakai jadi tempat hair dryer. Tips ini memudahkan kamu untuk mengeringkan rambut setelah keramas.

Pakai rak majalah untuk tempat hair dryer. (Via: lifehack.org)

Gunakkan botol sampo yang masih penuh untuk mengganjal tirai kamar mandi saat kamu sedang berendam di bathtub. Dengan begitu, cipratan air atau busa nggak akan sampai ke lantai kamar mandi.

Pakai botol sampo untuk menutup tirai kamar mandi. (Via: lifehack.org)

Kamu punya handuk yang dipakai bersama? Nggak perlu dijemur. Digantung saja sudah cukup. Hal ini bisa membedakan mana handuk untuk tangan, mana handuk untuk badan.

Gunakan gantungan kait untuk handuk yang dipakai bersama-sama. (Via: lifehack.org)

Manfaatkan batang tirai kamar mandi jadi pengait tempat sabun atau sikat gigimu. Mungkin, tips ini bisa kamu aplikasikan pada kamar mandi yang sempit dan tidak memiliki rak produk mandi.

Manfaatkan gagang tirai untuk meletakkan tempat penyimpanan. (Via: lifehack.org)

Jika kamu punya produk yang terbuat dari kaleng, letakkan lah secara terbalik. Sebab, suhu lembab kamar mandi bisa memicu karat menempel pada alas produk. Nggak mau, kan kamar mandimu ada berkas noda karatnya? :|

Letakkan terbalik botol kaleng agar nggak meninggalkan bercak karat. (Via: lifehack.org)

Nggak ada salahnya untuk menjaga wastafelmu selalu kering. Sebab, wastafel yang kering bisa dijadikan speaker saat kamu mendengarkan lagu. Nggak pecaya? Buktikan sendiri.

Keringkan wastafel untuk jadi speaker yang asik. (Via: lifehack.org)

Asah pisau cukurmu pakai bahan jeans yang sudah usang. Gesek-gesek pisau cukur secara horizontal. Dengan begitu, kamu bisa menghemat uang untuk beli alat cukur. 

Asah pisau cukur di jeans yang sudah belel. (Via: lifehack.org)

Manfaatkan belakang pintu untuk gantungan handuk. Pasangan gantungan handuk berbentuk batang, dengan begitu, handuk jadi lebih mudah kering dan menghemat space di kamar mandi.

Gunakan belakang pintu untuk menggantung handuk. (Via: lifehack.org)

Jika kamu memiliki tempat penyimpanan berupa laci di kamar mandi, nggak ada salahnya untuk menarik ke bagian luar. Dengan begitu, kamu bisa meletakan lebih banyak barang di dalamnya.

Tarik laci keluar agar memuat banyak barang. (Via: lifehack.org)

Itulah 10 tips kamar mandi yang super praktis, tapi mungkin saja nggak terpikir olehmu. Kalau kamu punya tips sederhana serupa, boleh, lho di-share di kolom komentar. Jangan lupa untuk sebarkan informasi ini ke teman-temanmu, ya! :D

Baca juga: 7 Alat Luar Biasa di Kamar Mandi yang Bikin Semuanya Jadi Mudah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading