Sukses

Lifestyle

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kamu sebagai anak pasti punya kewajiban. Salah satunya membahagiakan orangtua. Banyak anak muda yang berpikir kalau mereka harus membelikan ini dan itu untuk orangtua. Mereka kemudian mengeluh untuk membahagiakan orangtua itu sulit dan memusigkan. Mereka enggak tahu apa yang orangtua inginkan. 

Ini dia yang membuat orangtua tetap kelihatan enggak bahagia atas pemberianmu yang sangat mewah. Karena sesungguhnya bukan harta dan kemewahan yang mereka butuhkan. Tapi tujuh hal di bawah ini. 

#1

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia | via: melindaraineythompson.wordpress.com

Enggak perlu muluk-muluk mmebelikan mereka barang mahal dan bermerk. Melihatmu mendapatkan pekerjaan yang berprospek bagus pun mereka sudah bersyukur. Mereka hanya ingin melihatmu sudah berpenghasilan sendiri. Mungkin kamu enggak tahu, betapa bangganya mereka ketika menceritakan kepada orang lain bahwa anaknya sudah berpenghasilan dan bisa membiayai dirinya sendiri. 

#2

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia | via: listen-hard.com

Enggak ada yang dikhawatirkan orangtua selain masa depanmu. Dengan memiliki penghasilan sendiri, dan kamu sudah belajar untuk berinvestasi dan menabung, tandanya kamu sudah mulai dewasa dan bijaksana. Dengan menabung dan berinvestasi, artinya kamu menyiapkan masa tuamu nanti. Dan kamu peduli dengan keamanan finansialmu. 

#3

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia | via: calcagnodds.com

Kamu kini sudah memiliki penghasilan. Mereka enggak butuh kamu belikan baju mahal dan makanan mewah. Hanya meembantu mereka membayar iuran listri, air atau sekedar sembako untuk persediaan, mereka akan sangat bahagia dan bersyukur.

#4

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia | via: namisouthbay.com

Kamu yang sudah bekerja pasti lebih banyak menghabiskan waktu di kantor dan luar rumah. Kamu mungkin sudah jarang mengobrol dengan mereka. Tapi kamu masih tetap berusaha meluangkan waktu pada akhir pekan untuk berjalan-jalan bersama. Atau menelepon mereka menanyakan kabar dan melepas rindu. Menyambutmu pulang atau mendengar suaramu saja mereka sudah bahagia. 

#5

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia | via: imgkid.com

Bukan hanya menanyakan kabar. Tapi juga mendengarkan cerita dan keluhan mereka juga bisa membuat mereka bahagia. Kamu harus mengerti, anak-anaknya kini sudah dewasa dan sibuk di luar rumah. Mereka mungkin kesepian hanya berdua di rumah dan enggak ada yang menemani.

Mereka hanya mau bercengkrama denganmu. Hanya mau kamu tetap mendengarkan, seperti mereka dulu yang setia mendengarkan ocehanmu tentang segala mimpi dan khayal ketika masih kecil. 

#6

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia | via: tysdalphotography.blogspot.com

Bukan harta dan gaji yang segudang. Mereka enggak butuh emas dan permata yang setiap hari enggak juga dipakai dan hanya menjadi pajangan. Mereka mau kamu tetap memanusiakan mereka yang kian menua. Yang kian sulit mendengar suaramu. Kian sulit melihat wajahmu. Yang juga sulit meraih wajahmu dengan tangannya yang keriput.

"Kamu sekarang tinggi sekali, nak." 

#7

7 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Orangtuamu Tersenyum Bahagia | via: my3monsters.com

Bukan teman yang banyak, teman yang selalu memeriahkan halaman rumahmu. Tapi keakraban dan akurnya keluarga yang mereka inginkan. Enggak semua kakak beradik bisa akur. Dan orangtuamu hanya ingin melihat kamu dan saudara-saudaramu akrab, solid, dan kompak. 

 

Dengan memberikan ketujuh hal di atas, orangtuamu pasti akan bahagia. Bahkan mungkin sampai bisa menitikkan air mata kebahagiaan. Mereka butuh perhatianmu. Bukan barang dan harta yang bermewah-mewah. 

Baca juga: Buncis Goreng Lada Hitam, Camilan Keluarga di Akhir Pekan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading