Sukses

Lifestyle

Persahabatan Sejati, Nggak Malu untuk Ceritakan 14 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Sahabat adalah pilihan dalam hidup. Jika keluarga adalah orang yang secara biologis terikat denganmu, mungkin sahabat satu tingkat di bawahnya. Setiap orang berhak menjadi dan memilih siapa yang jadi sahabat mereka. Definisi sahabat secara harfiah sendiri memang hanya teman. Namun, sesama sahabat tentu akan merasakan lebih dari hubungan sebatas teman, bahkan hampir seperti saudara kandung.

Bercerita dan berbagi rasanya bukan hal asing bagi sesama sahabat. Jika kamu memiliki sahabat, mungkin 11 hal ini bakal kamu pahami banget. Apa saja? Berikut ulasannya! :)

Nggak malu untuk mengatakan kalau di gigi sahabatmu ada cabai yang menempel. Bahkan kamu dengan siaga membantunya untuk membersihkan. Apakah kamu juga melakukan hal ini? :D

Begitu juga dengan ingus kering yang menempel di hidung bagian luar. Dengan isengnya, bahkan sahabat menertawakanmu sebelum ia membantumu untuk membersihkannya. :')

Dia nggak pernah ragu untuk berkomentar soal rambutmu yang nggak banget. Dengan siap, mereka akan memberikan pendapat terbaik dan bantuan untuk mebuat rambutmu tampak lebih baik dari sebelumnya.

Jika kamu mengalami bau badan yang lagi nggak banget, ia nggak segan-segan untuk mengatakannya. Meski itu bikin awkward, tapi kamu dengan lapang dada menerimanya. Seorang sahabat nggak malu untuk memberikan beberapa semprot parfum agar kamu wangi.

Kamu nggak pernah malu untuk mengatakan kalau kamu suka band melayu, hahahaha! Mungkin, mereka akan meledekmu, tapi percayalah, kalau mereka akan tetap jadi sahabatmu. :D

Seorang sahabat nggak akan membiarkanmu tampil buruk di depan umum. Apa yang membuatmu malu, ia juga akan merasa malu dibuatnya. Maka dari itu, seorang sahabat nggak sungkan untuk membocorkan rahasia makeup ke kamu. Sekalipun itu tips sepele.

Kamu memberitahu password akun media sosialmu. Saking percayanya kamu sama dia, atau pun sebaliknya, kalian nggak akan ragu untuk bertukar password media sosial. Meski hanya dalam kasus tertentu. 

Kalian nggak malu untuk menceritakan masalah keluarga kalian masing-masing. Sahabat yang baik akan selalu mendengarkan semua keluh kesahmu, sesekali mereka memberikan advice terbaik untuk sahabatnya. Bukan mengatur.

Kamu bisa bercerita apa saja yang akan kamu lakukan selama sebulan atau sebulan kemarin. Mungkin kalian jarang untuk bertemu secara fisik, tapi komunikasi harus selalu terjaga. Entah hanya berkirim pesan singkat atau telepon.

Kalian nggak malu untuk kasih lihat bagaimana gebetan atau pacar kalian mengirim pesan singkat romantis. Bukan maksud pamer, tapi hanya sekadar berbagi kebahagiaan. :D

Kamu tahu banget bagaimana kondisi keuangan satu sama lain. Bagaimana pendapatan, pengeluaran, dan anggaran menabung. Dengan begitu, kalian bisa berencana liburan bersama. Meminjam uang bukan lagi hal sungkan. Selagi ada, kalian akan saling menolong.

Kamu nggak akan malu bercerita tentang ha-hal ter-absurd sepanjang hari atau yang pernah kamu temui. Begitu pun dengannya. Ia nggak akan malu bercerita mengenai cita-citanya yang nggak pernah kesampaian. :'D

Ketika di ajak selfie, kamu nggak segan untuk minta nambah kalau kamu belum menemukan pose terbaik. Meskipun pada akhirnya akan hanya ada satu foto yang benar-benar bagus untuk di-publish di media sosial. :D

Meski kalimat "Aku menyayangimu" nggak pernah terucap, tapi tingkah kalian akan selalu menggambarkan rasa sayang yang lebih bermakna dari sekadar kata. Mereka nggak akan membiarkanmu jadi sedih, jelek, dan kecewa saat bersamanya.

Kalau kamu dan sahabatmu biasanya sering bercerita tentang apa, nih? Share, dong di kolom komentar agar kamu bisa menginspirasi pembaca lainnya juga. :D

Baca juga: 15 Alasan Kenapa Ulang Tahun Sahabatmu Jadi Sangat Penting

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading