Sukses

Lifestyle

Ikuti Etika Saat di Pusat Kebugaran Agar Hidupmu Lebih Tenang

Fimela.com, Jakarta Di berbagai tempat, tentu saja ada peraturan tak tertulis yang diikuti setiap orang yang berada di tempat itu. Sebut saja seperti di sekolah, stasiun, bandara, bahkan pusat kebugaran. Kali ini Bintang.com akan memberitahu beberapa etika yang ada di pusat kebugaran. Tujuan mengetahui ini adalah supaya kamu gak salting dan terlihat janggal di mata orang-orang. Penasaran? Cekidot!

Etika #1 Semua orang yang berada di pusat kebugaran pasti berkeringat. Itu alami. Yang gak alami adalah duduk di kubangan keringat orang lain. Selalu lap alat setelah kamu pakai dengan handukmu.

Etika #1 | via: buzzfeed.com

Etika #2 Gak ada yang suka percakapan basa-basi ketika berada di pusat kebugaran. Betulan deh. Lebih baik diam saja sambil konsentrasi pada latihanmu.

Etika #2 | via: buzzfeed.com

Etika #3 Update ke media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Lalu bubuhi dengan berbagai tanda pagar untuk menunjukkan usahamu selama berada di pusat kebugaran. Duh, gak perlu deh mendingan. Followers kamu juga bakal risih melihatnya. Sungguh.

Etika #3 | via: buzzfeed.com

Etika #4 Daftar lagu yang bagus untuk didengarkan selama nge-gym memang sanggup memberimu semangat. Tapi tahan dulu keinginan untuk bernyanyi atau menirukan suara alat musik dari lagu yang kamu dengar selama berada di pusat kebugaran. Kalau kamu lakukan, itu sungguh mengganggu pengunjung pusat kebugaran lain.

Etika #4 | via: buzzfeed.com

Etika #5 Kamu sedang berada di pusat kebugaran, bukan di sebuah bar. Kecuali setelah berlatih kamu langsung berangkat ke pesta dan/atau mau terlihat bagai badut, hindari menggunakan dandanan total di wajahmu. Percuma juga, sih. Kan nanti akan luntur karena keringat.

Etika #5 | via: buzzfeed.com

Etika #6  Hindari kontak mata dengan orang yang gak kamu kenal ketika berada di pusat kebugaran. Terutama pada perempuan yang sedang menggunakan alat untuk mengencangkan paha atas. Jangan.

Etika #6 | via: buzzfeed.com

Etika #7 Sembunyikan alat vitalmu, kebanyakan orang risih melihatnya. Selain itu, jangan melakukan perawatan tubuh di kamar mandi pusat kebugaran. Pastikan kamu hanya mandi dan berpakaian di sana.

Etika #7 | via: buzzfeed.com

Etika #8 Rapikan kembali barbel yang telah kamu pakai. Ibumu gak selalu ada di sampingmu untuk merapikan semua kekacauan yang kamu hasilkan. Rapikan sendiri!

Etika #8 | via: buzzfeed.com

Etika #9 Pusat kebugaran bukanlah rumah nenek di mana kamu bisa tidur atau beristirahat semaunya di alat apa pun yang ada di sana. Bangunlah setelah selesai menggunakannya supaya orang lain bisa juga memakai alat tersebut. Gantian, jangan egois.

Etika #9 | via: buzzfeed.com

Etika #10 Akan sangat janggal jika kamu terus menerus mengeluarkan suara kencang saat mengangkat beban atau berlatih dengan alat tertentu. Tahan suara tersebut sekecil mungkin supaya gak bikin orang lain menatapmu dengan pandangan aneh.

Etika #10 | via: buzzfeed.com

Etika #11 Jangan jadi orang serakah! Jika pusat kebugaran yang kamu datangi hanya memiliki 2 alat treadmill sementara banyak orang antri ingin menggunakannya, berikanlah kesempatan itu pada mereka. Kamu gak mau kan dinilai serakah dan gak punya tenggang rasa oleh orang-orang yang bahkan gak kamu kenal?

Etika #11 | via: buzzfeed.com

 

Nah itu tadi etika yang harus diingat ketika kamu berada di pusat kebugaran.

 

Baca juga: 15 Etika Dasar yang Sering Kamu Lupain

Loading