Sukses

Lifestyle

27 Makanan Khas Turki yang Bakal Bikin Kamu Ngiler Seember (2)

Fimela.com, Jakarta Ini adalah lanjutan dari artikel makanan khas Turki sebelumnya. Bagian terakhir dari ragam kuliner Turki ini akan semakin membuatmu ingin segera berkunjung ke sana. Penasaran? Nih Bintang.com sudah siapkan untukmu. Cekidot!

Kayısı Tatlısı Potongan lezat apricot diisi krim dan kacang adalah makanan penutup khas Turki yang akan membuatmu takjub akan rasanya.

 

A photo posted by datlimaya (@datlimaya) on

 

Baklalı Enginar Artichoke kupas yang dilapisi minyak dan sari buah lemon. Disajikan dingin dengan kacang dan peterseli segar. Makanan ini segar, ringan, dan sempurna jika disajikan saat musim panas.

 

Su Böreği Variasi börek yang satu ini adalah perpaduan keren dan aneh antara lasagna dan kue. Su böreği (atau börek air) adonan roti yang dihaluskan dan dimasak di dalam susu dan telur. Keju dan bayam adalah isi camilan mengenyangkan ini.

Su Böreği | via: buzzfeed.com

 

Mozaik Pasta Kue cokelat yang terbuat dari saus cokelat dan patahan biskuit adalah sesuatu yang bernilai seni untuk dilihat dan enak dimakan. Tersedia di hampir semua kafe di Turki, kue ini juga makanan cepat saji bagi para ibu di Turki. Banyak orang yang bisa membuat versi tanpa dipanggang dengan cepat.

Mozaik Pasta | via: buzzfeed.com

Mercimek Köftesi Bakso vegetarian yang terbuat dari lentil, bulgur, dan sayuran cincang ini adalah makanan pembuka yang umum di Turki.

 

A photo posted by datlimaya (@datlimaya) on

 

Döner Makanan ini adalah roti lapis berisi daging ayam, domba, atau sapi dan disajikan dengan sayuran, rempah-rempah, dan yogurt bawang putih. Döner biasanya tersediri untuk dibawa pulang.

Döner | via: buzzfeed.com

İmam Bayıldı Terong isi ini selain enak juga sehat. Terong bisa diisi dengan nasi, bulgur, daging giling, dan/atau sayuran lain yang dilimpahi dengan minyak dan mentega sebelum dipanggang.

 

A photo posted by Jordan Bourke (@jordanbourke) on

 

İskender Kebab Makanan yang satu ini adalah pesanan populer di setiap restoran kebab. İskender kebab adalah irisan daging domba yang dimasak di dalam saus tomat. Disajikan di atas nasi dan roti pita dengan yogurt.

İskender Kebab | via: buzzfeed.com

Künefe Makanan penutup Turki yang unik ini terbuat dari keju yang dipanggang dengan suiran adonan kue dan diberi taburan pistachio di atasnya. Künefe adalah camilan umum saat hangout di luar karena sangat sulit dibuat sendiri di rumah.

Künefe | via: buzzfeed.com

Dürüm Bisa dibilang ini adalah versi Turki dari burrito. Dürüm adalah ayam, domba, atau daging sapi yang dimasa dan disajikan di dalam sebuah bungkusan roti pipih.

 

A photo posted by Kaserol (@kaserol) on

 

Balık Ekmek Roti lapis isi ikan ini sangat cocok dinikmati di dekat perairan.

Balık Ekmek | via: buzzfeed.com

 

Salep Perjalanan ke Turki gak lengkap kalau belum mencoba salep. Salep adalah minuman hangat yang terbuat dari bunga anggrek dan diberi taburan kayu manis bubuk di atasnya. Versi murni dari minuman ini ilegal untuk diekspor karena persediaan bunga anggrek menipis. Jadi paling jauh hanya bisa dinikmati di perbatasan Turki saja.

Salep | via: buzzfeed.com

 

Turkish Coffee Kopi Turki yang sebenarnya terasa kuat, kental, dan sangat disarankan untuk disajikan dengan potongan Turkish Delight segarr, baklava, atau sebuah mozaik cake untuk mengenyahkan rasa pahitnya.

Turkish Coffee | via: buzzfeed.com

 

Daripada hanya ngeces melihat makanan di atas, sebaiknya segera berkemas untuk berangkat ke Turki. ;)

 

Baca juga: 19 Alasan Mengapa Kamu Harus Jatuh Cinta pada Orang Turki

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading