Sukses

Lifestyle

22 Surga Tersembunyi yang Bikin Kamu Pengin 'Ngumpet' di Bali (2)

Fimela.com, Jakarta Dari semua nama terkenal yang disematkan pada Pulau Bali, satu yang paling terkenal adalah ‘Pulau Dewata’. Julukan itu gak cuma datang dari para dewa yang dihormati masyarakat Bali – tapi juga karena terinspirasi dari kecantikan alami dan keajaiban geografis dari pulau ini. Kecantikan supernatural inilah yang membuat pemandangan Bali nampak seperti pengingat di waktu ketika para dewa memenuhi bumi.

Kalau bagian pertama surga tersembunyi yang ada di Bali belum sanggup membuatmu ingin segera beberes untuk kabur ke pulau cantik ini, bagaimana jika Bintang.com berikan bagian kedua sekaligus terakhirnya? Cekidot!

Laguna Biru, Nusa Ceningan Air berwarna biru kristal di laguna ini adalah gambaran ideal dari surga sebuah pulau. Kebanyakan orang datang hanya untuk mengagumi pemandangan jutaan dolar ini. Tapi beberapa petualang dan penantang maut lokal mengklaim tebing menjorok yang terdapat di sini adalah titik lompat tebing yang legendaris.

Laguna Biru, Nusa Ceningan | via: bali.mehthesheep.com

Bukit Asah Bugbug, Karangasem Gak ada yang lebih asik daripada piknik di surga rahasia yang satu ini. Lereng curam yang menghadap ke lautan memberimu latar sempurna untuk piknik. Meski ini biasa dijadikan titik sempurna untuk beromantis ria, titik piknik ini juga sempurna untuk memandangi matahari terbenam.

Bukit Asah Bugbug, Karangasem | via: bali.mehthesheep.com

Harta Karun Pantai Suluban Semua orang tahu kalau Pantai Suluban adalah surga bagi para peselancar. Namun Goa Suluban mungkin adalah harta karun yang sesungguhnya di sini. Terlihat hampir mirip lokasi film Pirates of Caribbean dengan keglamorannya, Goa Suluban menampilkan kesan mistik dan misterius. Berlokasi langsung di bawah Uluwatu, goa ini sebenarnya berakhir ke pantai dekat Pura Uluwatu. Laut menakjubkan lain yang harus kamu kunjungi juga!

Harta Karun Pantai Suluban | via: bali.mehthesheep.com

Patahan Laut – Pasih Uwug Tempat ini adalah salah satu daya tarik unik di Nusa Penida yang terjadi karena fenomena geologi yang keren. Mengapa dikenal sebagai patahan laut? Pada pandangan pertama, kamu akan melihat busur alami yang terbentuk di tebing batu. Busur tersebut tadinya adalah goa! Lantai dari goa tersebut runtuh lalu membentuk busur yang sekarang kita lihat.

Patahan Laut – Pasih Uwug | via: bali.mehthesheep.com

Pantai Tegal Wangi Pernah punya keinginan untuk berendam di bak pribadi dengan pemandangan menakjubkan lautan? Pantai ini memberi yang kamu inginkan! Dengan lubang kecil di pantai yang berisi air laut segar langsung dari lautan, kamu bisa dipastikan mendapatkan sensasi berendam yang nyaman di ‘jacuzzi’.

Pantai Tegal Wangi | via: bali.mehthesheep.com

Pantai Batu Besar Misterius – Yeh Leh Kamu mungkin belum pernah mendengar tentang Pantai Yeh Leh kecuali kamu adalah nelayan lokal. Berlokasi di Jembrana, keluar dari jalan tol Denpasar-Gilimanuk, Yeh Leh tidak berhiaskan pasir putih lembut seperti pantai yang ideal untukmu. Malahan terdapat ribuan batu besar yang halus tersebar di pantai. Bebatuan misterius ini sudah ada selama ratusan tahun dan meninggalkan sedikit petunjuk tentang darimana mereka berasal.

Pantai Batu Besar Misterius – Yeh Leh | via: bali.mehthesheep.com

Danau Kembar Tamblingan dan Buyan Dengan kecantikan dan ketenangannya yang mistis, danau kawah kembar ini berada bersebelahan. Dipisahkan di tengahnya oleh hutan sepanjang satu kilometer. Danau ini adalah sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar.

Danau Kembar Tamblingan dan Buyan | via: bali.mehthesheep.com

Pohon Bunut Bolong Di desa Manggissari, berlokasi di bagian barat Bali, terdapat pohon megah yang dikenal karena kekuatan supernaturalnya. Namun tidak seperti pohon banyan raksasa yang dapat mengabulkan permohonan, Pohon Bunut Bolong (artinya “pohon dengan lubang di bawahnya”) memiliki banyak sejarah buruk. Pohon ini memiliki akar di kedua sisi jalanan hingga membentuk busur yang bisa dilewati oleh pengunjung. Pasangan pengantin disarankan untuk menjauh dari jalanan ini karena menurut legenda yang beredar, siapapun yang melakukannya akan berpisah.

Pohon Bunut Bolong | via: bali.mehthesheep.com

Air Terjun Blahmantung Dengan air yang jatuh dari ketinggian 100 meter, air terjun ini dianggap sebagai yang tertinggi di Bali. Blahmantung berlokasi di dalam desa Pupuan.

Air Terjun Blahmantung | via: bali.mehthesheep.com

Air Terjun Sekumpul Permata tersembunyi di bagian utara Bali ini sangat impas dengan jauhnya perjalanan dari resort terdekat. Selama musim hujan, kamu akan disapa oleh rangkaian 7 air terjun.

Air Terjun Sekumpul | via: bali.mehthesheep.com

Kolam Alami di Hutan Tembeling, Nusa Penida Air biru dari kolam alami ini hampir terlihat tidak nyata. Warna toska ajaib berasal dari mata air baru kapur dan pasang surut air laut.

Kolam Alami di Hutan Tembeling, Nusa Penida | via: bali.mehthesheep.com

 

Masih belum kepikiran untuk kabur lalu 'ngumpet' di Bali? ;)

 

Baca juga: Jangan Sampai Lewatkan 8 Kuliner Wajib Cicip di Bali

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading