Sukses

Lifestyle

Terbangun di Tengah Malam? Coba Lakukan 4 Hal yang Berguna

Fimela.com, Jakarta Siapa yang suka bangun tengah malam dan enggak bisa kembali tidur? Pasti sebagian besar orang pernah mengalaminya. Biasanya, hal ini terjadi ketika kamu ingin buang air kecil, atau ada hal yang mengganggu tidurmu. Tapi setelah itu kamu enggak bisa kembali tidur. 

Banyak orang yang mengalihkan perhatian mereka dengan melakukan hal kecil untuk membuang waktu. Dan sebenarnya berharap untuk bisa kembali tidur. Tapi apa yang kamu lakukan tetap saja membuatmu terus terjaga. Bahkan bisa sampai pagi hari! Nah, ini yang bikin kondisi kesehatanmu menurun. Buat kamu yang sering mengalami hal seperti ini, lebih baik melakukan hal yang berguna di tengah malam. 

Minum air mineral. Minum air mineral sangat baik untuk kesehatan tubuhmu. Kamu bangun dari tidur juga bisa karena cuaca yang terlalu panas. Sebaiknya kamu ganti cairan tubuh yang keluar melalui keringat dengan minum air mineral. Meskipun beranjak dari tempat tidur bisa bikin kamu terjaga lebih lama, tapi setidaknya kamu 'mengisi bahan bakar' yang bikin kamu lebih sehat. 

Coba dengarkan musik untuk meditasi yang bisa membawamu kembali tidur. Ketika kembali ke kasur dan kamu masih juga belum bisa tidur, cobalah untuk mengunduh musik untuk meditasi. Banyak Podcast yang bisa kamu unduh dengan gratis. Musik ini akan memnurunkan gelombang otakmu sehingga lebih cepat dan mudah untuk tidur. Musik ini bukan hipnotis. Hanya suara dan resonansinya bisa bikin kamu lebih nyaman dan relax. 

Jauhkan ponselmu dan pilih buku yang paling kamu suka. Dari pada kamu melakukan hal yang enggak berguna, termenung dan periksa media sosial, lebih baik membaca buku. Baca buku bisa bikin kamu mengantuk dan lebih cepat untuk tidur. Tapi jangan pilih novel misteri. Pilih novel yang ringan dan nyaman untuk dibaca. 

Membuat daftar pekerjaan yang harus kamu selesaikan besok hari. Selain baca buku, kamu juga bisa melakukan hal lain yang berguna. Seperti membuat daftar pekerjaan yang harus kamu kerjakan di kantor. Dengan begitu ketika bangun di pagi hari, kamu akan langsung bekerja. Dan enggak akan ada pekerjaan yang terlewatkan. 

Dengan keempat cara di atas, waktumu enggak akan terbuang sia-sia. Dari pada stalking mantan atau teman, lebih baik melakukan hal yang lebih bermanfaat untuk dirimu dan kesehatanmu. Selain keempat hal ini, kamu juga bisa mengerjakan tugas yang seharusnya kamu kerjakan esok hari. Jadi meskipun kamu kurang tidur, tapi tugasmu sudah terselesaikan dengan baik. 

Baca juga: 5 Tips Ampuh yang Sanggup Mencegahmu Mendengkur Saat Tidur

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading