Sukses

Lifestyle

6 Hal Aneh yang Kerap Dilakukan Orangtua Pada Teknologi

Fimela.com, Jakarta Memiliki orangtua yang melek teknologi dan kehidupan dunia maya memang asyik. Sebagai anak, kamu nggak perlu mengajarkannya lagi bagaimana menggunakan teknologi. Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah berkomunikasi dengan mereka. Kalau pulsa reguler habis, kamu bisa kontak mereka lewat media sosial atau instand messanger

Namun, meski begitu, punya orangtua yang melek teknologi nggak selamanya menguntungkan bagi anak. Kadang orangtua juga suka aneh dalam menggunakan kecanggihan teknologi. Seperti yang diwakili oleh 6 gambar GIF berikut ini.

Oversharing. Hal ini bisa juga disebut lebay alias berlebihan. Beberapa orangtua yang baru mengenal teknologi kerap berlebihan dalam menggunakannya. Misalnya, sebelum pakai Whatsapp nggak pernah bertanya lagi di mana atau mau makan apa, setelah pakai Whatsapp jadi rajin chat di grup keluarga. Bahkan malah jadi mengganggu.

Memperingati cuaca di luar rumah. Padahal sih anak sudah tahu kalau di luar lagi hujan. Mungkin mereka hanya ingin memastikan anak-anaknya selalu aman dan baik-baik saja. :')

Telat! Saat berhasil tahu kegunaan fitur-fitur pada handphone atau aplikasi yang baru saja di-download-nya, ia jadi heboh sendiri. Seperti ilmuwan yang mendapatkan penemuan baru. Hmpft.

Ikut komentar di status media sosial anak. Emmmm kadang hal ini bikin awkward juga sih, apalagi kalau sampai dibaca teman-teman. :'|

Nggak kalah eksis sama anak. Biasanya mereka pakai kata-kata yang kedengarannya lagi nge-tren. Mereka juga sering kirim-kirim foto selfie ke grup keuarga. Bukan main! :))

ADD AKUN MEDIA SOSIAL TEMAN ANAK! Mungkin orangtua hanya ingin berteman saja seperti di dunia nyata. Namun, kadang anak menyalahartikan jadi sebuah intaian. Kalau orangtuamu pernah melakukan ini, nggak? :))

Dari 6 poin di atas, hal aneh mana yang pernah orangtuamu lakukan? Atau pernah semua? :))

Baca juga: Ketika Orangtua Mendandani Anaknya Seperti Tokoh Novel Terkenal

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading