Sukses

Lifestyle

Ketika Penemuan Air di Mars Malah Jadi Lelucon untuk California

Fimela.com, Jakarta Ketika ilmuwan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) melakukan konfirmasi akan penemuan aliran air di Mars awal minggu ini, seketika kabar tersebut menghebohkan dunia. Bagaimana tidak? Sejak perjalanan pertama dilakukan pada 2012, banyak orang yang menduga-duga akan berbagai hal tentang sang planet merah. Baik itu topografi, kehidupan yang mungkin saja ada, bahkan potensi untuk jadi 'bumi' lainnya.

Mungkin kamu juga sudah melihat potret guratan-guratan aneh sepanjang ratusan kilometer yang dipublikasikan oleh NASA. Menurut, Mars Reconnaissance Orbiter (MRO), sebuah pesawat luar angkasa yang mempelajari pelanet dari orbitnya, garis tersebut muncul, namun di lain waktu akan menghilang. Para ilmuwan selanjutnya mejelaskan kalau aliran air ini bersifat sementara

Garis-garis hitam tersebut akan muncul ketika cuaca Mars lebih hangat dari biasanya. Punya kadar garam, cairan ini mungkin bisa disebut air asin berdasarkan gabungan hipotesis dari pengamatan-pengamatan yang sudah dilakukan oleh MRO. Tak hanya penemuan air yang membuat para netizen geger membicarakan Mars. Namun, penemuan ini dikaitkan dengan California.

Ya, kekeringan memang sedang melanda negara bagian Amerika Serikat yang berada di sisi barat ini. Karena begitu kontras, maka banyak netizen yang mengicaukan berbagai kata-kata sarkastik, terkait penemuan air di Mars dan kekeringan yang melanda California. Tak hanya orang biasa, bahkan para publik figur pun kerap 'buka suara' melalui akun media sosial miliknya. Langsung saja kamu lihat deretan lelucon tersebut.

 

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Potret Air yang NASA Temukan di Mars 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading