Sukses

Lifestyle

7 Fakta yang Cowok Nggak Tahu Tentang Pakaiannya

Fimela.com, Jakarta Sama seperti wanita, pria pun memiliki beberapa jenis pakaian yang berbeda-beda. Mulai dari ujung kepala, hingga ujung kaki. Desain yang dibuat oleh produsen pun juga beragam. Meski begitu, desain yang diciptakan bukan tanpa tujuan bagi penggunanya. Nggak cuma sebagai pembeda dengan pakaian perempuan, desain yang dibuat memiliki arti.

Namun, sayangnya nggak semua cowok tahu akan fakta-fakta dari pakaian yang dikenakannya. Padahal, mengetahuinya menjadi hal penting, lho! Sebab, beberapa orang menilai seseorang dari cara berpakaiannya pada pertama kali bertemu. Biar nggak salah kaprah, kali ini Bintang.com akan membeberkan beberapa fakta dan asal-usul pakaian pria yang selama ini jarang diketahui oleh pria sendiri. 

Sepatu boat. Jenis sepatu ini diciptakan oleh Paul Sperry, pebisnis handal asal Amerika Serikat. Model solnya terinspirasi dari cakar anjing miliknya.

Dasi kupu-kupu. Cowok dengan dasi kupu-kupu di lehernya terlihat lebih tua, pintar, dan demokratis.

Kancing pada leher kemeja. Kancing ini terinspirasi dari pemain polo yang seharusnya menyematkan kancing pada leher supaya nggak 'terbang' ketika mereka bermain.

Polo shirt. Pakaian ini diciptakan untuk pemain tenis. Bukan pemain olahraga Polo.

Segitiga pada sweater lengan panjang. Pernah lihat sweater dengan segitiga di bagian leher depan? Itu dibuat bukan tanpa tujuan. Segitiga dibuat dari kain tambahan yang menyerap keringat.

YKK. Logo YKK pada ritsleting adalah sebuah merek dagang dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha, perusahaan manufaktur dari Jepang.

Kancing kemeja. Ketahui bahwa kancing kemeja cewek dan cowok itu berbeda, lho! Kancing kemeja cewek di kiri. Sebaliknya, kancing kemeja cowok berada di sebelah kanan.

Baca juga: Manfaatkan 'Conditioner'-mu untuk Atasi Pakaian yang Menyusut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading