Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggosok Kulitmu Sebelum Mandi

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sangat iri ketika melihat cewek yang kulitnya bersinar dan bersih. Kulit yang bercahaya tanpa kotoran menempel dan lembab memang menjadi idaman hampir semua cewek. Mungkin kamu pikir mereka menggunakan produk kecantikan yang harganya selangit. 

Mulai dari krim pelembab, scrub, hingga sabun yang bisa melembutkan dan mencerahkan. Tapi, ternyata kulit yang cerah alami enggak semuanya menggunakan banyak produk. Tapi hanya dengan menggosoknya pada saat kulit dalam keadaan kering. 

Nah, metode ini sering banget disebut dengan dry brush. Sebenarnya ini bukan cara lama. Sudah sejak dulu orang-orang menggosok kulitnya dengan berbagai alat. Seperti sikat, handuk kecil dan bahkan batu pada zaman dahulu. Nah, buat kamu yang penasaran kenapa kulit harus disikat atau digosok, simak tiga alasannya di bawah ini. 

Bisa melancarkan aliran darah. Dengan menggosokkan atau menyikat kulitmu, ternyata aliran darah juga ikut diperbaiki. Dengan adanya gerakan yang seperti memijat ketika menggosok kulit, lemak dan kotoran yang menghambat aliran darah akan ikut larut dalam darah dan akan dikeluarkan melalui proses detoksifikasi. 

Menstimulasi produksi kolagen. Dengan cara ini juga, produksi kolagen meningkat. Makanya kulitmu menjadi lebih halus dan bersinar. Kolagen ini juga yang akan membuat kulitmu tampak lebih muda. 

Meningkatkan elastisitas kulit. Seperti olahraga, menggosok atau menyikat kulit bukan hanya membuang kotoran tapi juga memperbaiki serta menjaga elastisitas kulit. Nah, elastisitas kulit ini yang menentukan apakah wajah, lengan dan pahamu kendur. Kalau kulitmu elastis, maka wajah, buah dada, dan bagian tubuh lain pun akan ikut kencang. 

 

Nah, itu dia tiga manfaat kalau kamu melakukan dry brushing. Tunggu apa lagi? Sebelum mandi nanti, jangan lupa menyikat atau menggosok kulitmu. Kamu hanya membutuhkan sikat khusus untuk badan. Jangan gunakan sembarang sikat karena akan merusak kulitmu. Metode ini akan membuat kulitmu cerah, sehat dan tampak sangat indah. 

Baca juga: Nggak Pede dengan Kulit Hitam? Coba Deh Belajar dari Rihanna

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading