Sukses

Lifestyle

4 Perawatan Rambut Alami yang Harus Kamu Lakukan di Akhir Pekan

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Karenanya, kesehatan dan kecantikan rambut berada di antara jajaran anggota badan yang harus selalu kamu rawat. Perawatan rambut memang engga mudah karena banyak ketentuan dan pengecualian. Mengingat jenis rambut berbeda-beda, produk dan kandungannya pun juga harus dibedakan sesuai dengan jenisnya. Belum lagi kulit rambut yang jenisnya pun beragam. 

Karenanya perawatan rambut dan kulit kepala memerlukan banyak waktu. Kamu mungkin harus pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan yang sempurna. Tapi di akhir pekan ini, setelah banyaknya aktivitas selama satu minggu penuh, kamu pasti hanya ingin beristirahat di rumah. Nah, empat perawatan rambut di bawah ini bisa kamu lakukan di rumah dan enggak perlu memerlukan biaya yang mahal. 

Masker rambut dari alpukat. Alpukat ternyata sangat baik untuk rambut yang jenisnya kering. Kamu enggak perlu pergi ke salon untuk mendapatkan masker rambut dari buah-buahan. Kamu sendiri juga bisa membuatnya. Kamu hanya butuh satu alpukat, minyak kelapa, dan kalau kamu mau telur yang mengandung protein. Kamu enggak perlu memasaknya. Cuma tinggal aduk semua bahan menjadi satu. Saring, dan lumuri pada setiap lapisan rambutmu. Diamkan selama 30 menit sebelum keramas. 

4 Perawatan Rambut Alami yang Harus Kamu Lakukan di Akhir Pekan | via: fablenaturals.com

Pijat kepala a la rumahan. Kamu juga bisa meminta tolong kepada orang rumahmu. Ibu atau adik dan kakak untuk memijat kepalamu selama 15 menit. Kamu enggak perlu bahan yang sulit kamu temukan. Hanya dengan minyak zaitun, kamu bisa memijat kepalamu. Pijatan pada kepala akan melancarkan peredaran darah di kepala. 

4 Perawatan Rambut Alami yang Harus Kamu Lakukan di Akhir Pekan | via: sunkissedsolution.com

Membuat masker rambut dari santan dan pisang. Santan dan pisang juga bisa melembutkan rambutmu. Kamu bisa membeli santan di pasar tradisional atau modern. Kamu juga bisa menggunakan pisang jenis apa pun. Sama seperti masker alpukat, kamu hanya tinggal mencampur semua bahan. Aduk hingga rata dan saring. Lumuri pada rambutmu dan diamkan selama 30 menit sebelum keramas. 

4 Perawatan Rambut Alami yang Harus Kamu Lakukan di Akhir Pekan | via: whicdn.com

Menggunakan minyak kelapa atau zaitun untuk rambut yang hitam berkilau. Kalau kamu ingin rambutmu halus, enggak kusut, dan berkilau, gunakan minyak kelapa atau zaitun. Kedua minyak ini sangat baik untuk rambutmu. Agar halus, berkilau, dan kuat. Sebaiknya gunakan minyak ini bukan hanya di akhir pekan. Tapi paling enggak tiga kali seminggu sebelum keramas.

4 Perawatan Rambut Alami yang Harus Kamu Lakukan di Akhir Pekan | via: wikihow.com

Nah, keempat perawatan rambut di atas sangat mudah. Kamu juga bisa mengajak anak atau adik dan kakakmu untuk membuat beberapa bahan di atas. Selain mengasyikkan, bahannya yang alami enggak akan merusak rambutmu. Sehingga waktu akhir pekan menjadi sangat bermakna. 

Baca juga: 10 Inspirasi Warna Rambut untuk Menyambut Keceriaan di Oktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading