Sukses

Lifestyle

5 Tempat Terbaik untuk Terkesima oleh Pesona Liverpool

Fimela.com, Jakarta Liverpool, salah satu kota bersejarah di daratan Britania Raya yang jadi tempat dimana Sungai Mersey dan Laut Irlandia bertemu. Tipikal kotanya mungkin sama dengan sebagian besar wilayah lain di Eropa. Gedung sewarna tanah dengan arsitektur megah yang berdiri dengan gagahnya di sepanjang jalan, katedral bergaya gotik yang terlihat di satu-dua sudut kota, hingga bata jalan yang begitu mirip dengan London.

Namun, Liverpool punya pesonanya sendiri. Sering terkait dengan berbagai peristiwa besar, Titanic contohnya, kota ini menjelma jadi satu wilayah dengan seribu cerita. Satu kota dengan beragam kejutan yang hampir tak bisa dilupakan dunia. Hendak bertandang ke kota yang ada di barat laut Inggris ini? Berikut sederet tempat yang jangan sampai terlewatkan.

World Museum

Sejarah alam, sains, dan teknologi jadi tema besar musim paling tua di kota Liverpool ini. Dibuka pada tahun 1853, World Museum sudah jadi tempat dimana berbagai hal tentang manusia maupun serangga dipamerkan. Mulai dari akuarium yang dipenuhi oleh ikan di lantai pertama hingga planetarium di lantai 5, semua bisa dijelajah.

World Museum, Liverpool. | via: commons.wikimedia.org

Walker Art Gallery

Tak hanya terdapat museum sejarah, buat kamu yang suka seni pun bisa langsung menjelajah Walker Art Gallery. Berisikan berbagai koleksi seni dari abad ke-14 hingga 21, termasuk seni modern Inggris dan beragam karya seni bergaya kontemporer. Museum ini juga terkenal asyik dikunjungi bersama keluarga. Big Art for Little People siap menyambutmu di lantai dasar.

Walker Art Gallery, Liverpool. | via: artinliverpool.com

Liverpool Cathedral

Puas menjelah museum, sekarang saatnya kamu mengagumi arsitektur bangunan di Liverpool. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Liverpool Cathedral. Tak hanya jadi gereja paling pesar di Britania Raya, namun juga jadi gereja Anglican terbesar di dunia. Bangunan ini didesain oleh Sir Gilbert Scott, orang yang juga 'memberikan' box telepon merah dan Southwark Power Station di London.

Liverpool Cathedral, Liverpool. | via: flickr.com

The Beatles Story

Mungkin band legendaris yang muncul di awal tahun 60-an ini jadi alasan banyak orang untuk mengunjungi Liverpool. Bertandang ke The Beatles Story, kamu akan temukan berbagai serba-seri band yang digawangi oleh Ringo Starr, George Harrison, Paul McCartney, dan John Lennon ini. Dimana terdapat replika cover album dalam ukuran besar hingga gitar pertama kepunyaan George.

The Beatles Story, Liverpool. | via: flickr.com

Stadion Anfield

Liverpool tak hanya terkenal karena sejarah kota dan The Beatles. Klub sepak bola lokalnya pun terkenal seantero dunia. Karenanya, kamu tak boleh lewatkan kunjungan ke Anfield, stadion yang jadi rumah bagi Liverpool FC. Seperti stadion sepak bola top Eropa lainnya, kamu pun bisa mengikuti stadium tour di Anfield. Mulai dari ruang ganti pemain hingga toko pernak-pernik semuanya bisa dijelajah.

Stadion Anfield, Liverpool. | via: theasiankop.com

Liverpool bisa jadi salah satu alasan paling tepat untuk menjelajah wilayah barat Eropa. Menyelami sejarah kota tua yang selalu punya pesona epik untuk dibagikan pada dunia. Tersesat di jalan-jalan yang juga pernah ditapaki oleh para legenda. Kalau kamu punya rekomendasi tempat lain di Liverpool, langsung berbagi di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: Ketika Keindahan Latar Novel Fiksi Jadi Nyata di Yorkshire

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading