Sukses

Lifestyle

5 Pebisnis Terkaya di Singapura, Salah Satunya Orang Indonesia

Fimela.com, Jakarta Siapa yang enggak kagum dengan modernisasi Singapura? Negara yang kecil, namun memiliki pertumbuhan yang sangat pesat. Bukan hanya dalam bidang pembangunan kota, tapi juga pertumbuhan ekonomi. Tahun 2013, Singapura dinyatakan sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Dengan $ 1,3 triliun aset di bawah manajemen. Forbes mengatakan, Singapura bahkan berencana untuk menjadi negara lepas pantai terkaya di dunia pada tahun 2020 mendatang. 

Ternyata di balik cepatnya pertumbuhan Singapura, Negeri Singa ini memiliki orang-orang terkaya. Wealth-X telah berhasil membuat daftar 10 miliarder di Singapura. Bussines Insider mengatakan, kekayaan yang paling banyak dimiliki CEO Far East Organization, Philip Ng. Lima pebisnis teratas ternyata bukan semuanya orang Singapura. Tetapi memiliki bisnis yang tumbuh besar di sana. Hal yang mengejutkan, ternyata salah satu pebisnis terkaya di Negeri Singa ini adalah orang Indonesia! 

Sukanto Tanoto (Indonesia). Kekayaan Sukanto Tanoto, dengan bisnisnya telah mencapai $ 2,3 miliar. Bisnisnya yang sukses di bidang perhutanan dan kayu menjadikannya salah satu orang terkaya di Indonesia. Bahkan dia berhasil menempati urutan ke-10 pada jajaran orang terkaya di Indonesia. 

Sukanto Tanoto (Indonesia) | via: sukantotanotostories.blogspot.com

Kuok Khoon Hong (Singapura). Perusahaan yang dimilikinya, Wilmar International, bergerak pada bidang minyak kelapa sawit. Bisnisnya sangat besar dan dikenal negara-negara lain, bukan cuma negara tetangga Singapura. Kuok yang ternyata adalah sepupu dari Miliarder asal Malaysia, Robert Kuok, kekayaannya telah mencapai $ 2,4 miliar. 

Kuok Khoon Hong (Singapura) | via: bwbx.io

Richard Chandler (Selandia Baru). Pebisnis asal Selandia Baru ini kekayaannya mencapai $ 2,8 miliar. Bersama perusahaannya, Chandler Corporation, Chandler berfokus pada investasi pasar negara berkembang. Forbes bahkan menulis, Chandler adalah orang terkaya urutan kedua di negara asalnya. 

Richard Chandler (Selandia Baru) | via: bwbx.io

Eduardo Saverin (Brasil). Eduardo, pebisnis muda yang usianya masih 30-an tahun ini kekayaannya mencapai $4,2 miliar. Perusahaannya yang bernama Anideo ini bergerak pada bidang teknologi. Eduardo juga merupakan co-founder Facebook. Dia pindah ke Singapura enam tahun lalu dan meninggalkan kewarganegaraan Amerikanya. 

Eduardo Saverin (Brasil) | via: guim.co.uk

Philip Ng (Singapura). Ini dia, pemilik perusahaan Far East Organization, sekaligus orang terkaya di Singapura, mengalokasikan hampir seluruh uangnya di bidang perumahan. Philip Ng, menjadi CEO Far East Organization sejak tahun 1991. Ayahnya yang menemukan perusahaan tersebut 31 tahun lalu. Di bawah kepemimpinannya, Far East Organization telah menjadi pengembang properti Singapura terbesar, dengan 750 properti, termasuk perumahan, ritel, dan sektor industri. 

Philip Ng (Singapura) | via: fareast.sg

Nah, itu dia lima orang terkaya di Singapura. Tidak heran kalau pembangunan Singapura begitu pesat. Phipil Ng bersama perusahaannya telah berhasil membangun Negeri Singa ini menjadi negara yang paling bersih dan modern di Asia. Dan kamu mungkin patut berbangga karena salah satu dari mereka adalah orang Indonesia, Sukanto Tanoto. 

Baca juga: Ketahui 20 Laki-Laki Terkaya Sepanjang Masa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading