Sukses

Lifestyle

Permainan Gitar Pengamen Ini Bikin Kamu Minder Dunia Akhirat!

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, muncul video seorang pengamen di media sosial Facebook yang di-share oleh banyak orang. Bukan hanya sekadar mengamen, namun pengamen yang satu ini memainkan gitar dengan teknik yang unik dari pengamen pada umumnya. Jika orang-orang main gitar dengan menekan senar untuk menciptakan nada dengan jari, ia justru tidak melakukan itu. Ia menggunakan sebuah alat terbuat dari besi sebagai pengganti jari. Teknik permainan gitar ini kerap disebut slide.

Rupanya, video pengamen yang hits di Facebook itu berasal dari Youtube. Awalnya, video tersebut diunggah oleh akun Amsterdam Busker pada tanggal 4 Juni 2014. Bersama video yang diunggah, ia mencantumkan keterangan kalau video itu direkam sehari sebelum diunggah, 3 Juni 2014 di Red Light district of Amsterdam. Tak lupa, Amsterdam Busker menuliskan identitas siapa pengamen laki-laki yang ada di video.

Setelah ditelusuri, rupanya pengamen berambut gondrong ini bernama Jack Broadbent. Ia bukan sembarang pengamen. Di negara asalnya, Inggris, ia telah menelurkan sebuah album bergenre blues. Dari informasi yang diperoleh dari website pribadinya, ia mengawali karirnya sebagai pengamen jalanan yang kerap membuat orang lain terpukau dengan permainan gitarnya. Sungguh membuat minder dunia akhirat! 

Talentanya itu datang bukan tanpa sumber. Ayahnya yang juga seorang musisi, menularkan ia untuk melakukan kegiatan serupa. Selain ayahnya, permainan gitarnya yang canggih itu juga terinspirasi dari beberapa musisi  John Lee Hooker, Peter Green, Robert Johnson, dan Crosby, Stills, Nash & young. Jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagu Jack Broadbent lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi laman Bandcamp miliknya. Di sana, kamu juga bisa membeli albumnya secara online.

Baca juga: d'Masiv Suka Lagunya Diaransemen a la Pengamen Jalanan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading