Sukses

Lifestyle

Tempat-tempat Terbaik untuk Temukan Makanan Tradisional di Macau

Fimela.com, Jakarta Makanan adalah salah satu bentuk budaya di satu tempat, tak terkecuali Macau. Kota dimana jejak kolonial terasa kegitu kentara ini punya tata letak kota yang begitu khas. Bisa dikatakan, Macau memberi nuansa Eropa di Asia, tanpa kehilangan identitas diri sebagai salah satu kota di Cina. Kamu bisa rasakan nuansa tradisional berpadu dengan modernitas yang begitu selaras di Macau.

Kuliner Macau banyak dipengaruhi oleh budaya Portugis. Tak mutlak, penduduk lokal mengombinasikan cita rasa kuliner Macau dengan Portugis dengan begitu epik. Bertambahnya jumlah turis setiap tahun, memunculkan beragam restoran dengan menu makanan modern. Namun, kamu masih bisa mencicip kuliner tradisional Macau di tempat-tempat berikut ini.

Riquexó

Restoran ini jadi tempat paling tepat untuk merasakan kuliner dengan cita rasa asli Macau. Berbagai pilihan menu di antaranya, galinha de caril, ayam bumbu kari, serta berbagai olahan kentang dengan bumbu pelengkap, seperti saus kedelai, terasi, dan asam jawa. Pengalaman makan di resto yang sudah turun-temurun ini tak akan terlupakan.

Riquexó. | via: intelligenttravel.nationalgeographic.com

Galinha de Caril. | via: duarte15filipe.blogspot.com

Restaurante Litoral

Jadi tempat paling tepat untuk merasakan makanan mutikultural dengan rasa unik. Kamu harus mencicip galinha à Africana, ayam panggang yang penyajiannya dilengkapi saus kedelai dengan kombinasi bubuk cabai, kacang, dan kelapa. Juga caldo verde, sup pedas klasik khas Portugis yang disajikan bersama kubis dan sosis Cina.

Restaurante Litoral. | via: chrisnsue.wordpress.com

Galinha à Africana| via: riceandwheat.com

Jadi satu pengalaman bermakna ketika kamu masih bisa mencicip makanan tradisional di tengah alur modernitas yang seakan tak berpangkal di Macau. Menjelajah satu tempat, lengkap dengan mencicip kuliner asli adalah satu agenda wajib yang harus dilakukan oleh para traveler. Kalau kamu tahu tempat lain untuk menyantap makanan tradisional di Macau, langsung tambahkan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: Sensasi Makan yang Ditawarkan Restoran Paling Tua di Dunia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading