Sukses

Lifestyle

5 Fakta Mengejutkan Tentang Orang Kaya di Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Menurutmu, ada berapa orang kaya di seluruh dunia ini? Menurut CEOwolrd.biz, ada 12 juta orang yang benar-benar kaya. Mereka dimasukkan dalam golongan jutawan. Tapi, hanya 2,325 miliarder yang pendapatannya mendekati $7,291 triliun. Orang-orang kaya ini belum termasuk sekelompok orang super elit dan kaya seperti Mark Zuckerberg, Michael Bloomberg, Warren Buffett, Rupert Murdoch, dan Richard Branson. 

Majalah CEOWORLD dan BnbData Jasa Konsultansi telah melakukan sensus terhadap orang-orang kaya tahun lalu. Dan mereka menemukan beberapa fakta yang sangat mengejutkan, seputar orang-orang terkaya di dunia, serta pengaruhnya terhadap perekonomian dunia. 

Mereka mengontrol 4% kekayaan dunia. Seperti yang ditulis CEOworld.biz, 2.325 orang terkaya dari seluruh negara mengontrol 4% kekayaan dunia! Bayangkan betapa kayanya mereka hingga mampu mengontrol, bukan saja memberikan kontribusi pada kekayaan dunia. 

Jumlah miliarder di dunia ternyata enggak sebanyak jumlah jutawan. Penelitian yang dilakukan tahun kemarin itu menunjukkan bahwa jumlah miliarder enggak sebanyak jumlah jutawan di dunia. Dari setiap tiga orang kaya, hanya ada satu miliarder. 

Seberapa kayakah para miliarder itu? Fakta ini bakal bikin kamu iri hati sekaligus tercengang. Soalnya, kamu bhakan enggak bisa membayangkan uang sebanyak itu berada di dalam rekening bankmu. Sebanyak 99% miliarder di dunia kekayaannya mencapai $1 hingga $10 miliar. 

Berapa jumlah orang kaya di Eropa, Asia dan Amerika Utara? Eropa punya miliarder terbanyak dari benua lainnya. Miliarder di sana jumlahnya mencapai 775 orang dengan kekayaan keseluruhan mencapai $$2.375 triliun. Sedangkan di Amerika Utara ada 609 orang kaya dan di Asia ada 560 orang. 

Rata-rata, berapa usia orang-orang terkaya di dunia? Rata-rata, orang terkaya di dunia usianya 60-an tahun. Sedangkan 93% populasi orang kaya di dunia usianya di atas 45 tahun. Bukan berarti tidak ada miliarder yang masih muda, lho. 

Nah, itu dia lima fakta yang cukup bikin kamu melongo tentang orang-orang kaya di dunia. Pastinya kamu pasti enggak bisa membayangkan jumlah uang yang mereka punya di rekening mereka. Bahkan ada juga orang-orang yang sanggup mengontrol kekayaan dunia! Kalau kamu punya tambahan fakta, langsung tuliskan saja di kolom komentar. 

Baca juga: 5 Pebisnis Terkaya di Singapura, Salah Satunya Orang Indonesia

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading