Sukses

Lifestyle

4 Cara Ampuh Supaya Kamu Enggak Menunda Pekerjaan Lagi

Fimela.com, Jakarta Meskipun hari ini akhir pekan dan kamu seharusnya libur, tapi kamu masih saja berkutat dengan pekerjaan kantor yang belum sempat kamu selesaikan kemarin. Memang, sih, mungkin kamu enggak keberatan kalau bekerja di rumah, meskipun di hari libur. Tapi hal ini pasti mengganggu aktivitasmu bersama keluarga. 

Cara supaya pekerjaanmu selesai di kantor adalah dengan meningkatkan kefokusanmu. Selain itu, kamu juga harus mencari penyebabnya, kenapa pekerjaanmu bisa enggak selesai. Mungkin kamu suka menunda pekerjaan di kantor. Sehingga kamu lupa untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Supaya kamu enggak menunda pekerjaan lagi, sebaiknya kamu melakukan empat hal di bawah ini. 

Mulai dari dirimu sendiri. Enggak ada yang menyelamatkanmu selain dirimu sendiri. Kalau kamu enggak punya kemauan yang keras untuk berhenti menunda pekerjaan, selamanya kamu enggak akan bisa. Jadi, yang paling pertama haruskamu lakukan adalah meneguhkan hati untuk berubah. 

Kontrol pikiranmu. Ketika kamu mendapatkan pekerjaan, rasanya kamu ingin menundanya karena masih punya banyak waktu. Atau pikiran dan fokusmu terdistrak oleh sesuatu. Nah, yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mengontrol pikiranmu. Jangan biarkan ada keinginan dan pemikiran untuk menunda pekerjaan itu. Supaya mudah, bayangkan saja kalau pekerjaanmu selesai lebih cepat. kamu akan bisa beristirahat dan melakukan hal lain yang kamu sukai. 

Lakukan pekerjaan yang paling sulit terlebih dahulu. Kebanyakan orang ogah mengerjakan pekerjaan sulit dan mengerjakan yang paling mudah dahulu. Strategi ini berhasil dilakukan orang-orang yang rajin dan berkomitmen tinggi untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Tapi, kalau kamu enggak punya komitmen yang kuat, lebih baik lakukan pekerjaan yang paling sulit terlebih dahulu. Sehingga kamu termotivasi untuk mengerjakannya dengan lebih cepat. 

Langsung lakukan ketika mendapatkan pekerjaan itu. Cara yang terakhir adalah dengan langsung mengerjakan pekerjaan itu, tepat setelah kamu menerimanya. Jangan sampai kamu menundanya meski hanya beberapa menit. Sehingga kamu akan bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut tanpa harus dijadikan PR untuk akhir pekan. 

Nah, dengan keempat cara di atas, dijamin kamu bakal bisa menyelesaikan semua pekerjaan di kantor. Jadi kamu enggak perlu lagi mengerjakan tugas kantor di rumah seperti sekarang ini. 

Baca juga: 4 Tanda Finansial yang Bakal Mengharuskanmu Berhenti Kerja

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading