Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kalau Kamu Belum Siap untuk Jalani LDR

Fimela.com, Jakarta Semakin lama semakin banyak pasangan yang menjalani LDR (long distance relationship) belakangan ini. Entah sekedar mengikuti tren atau memang keadaan yang memaksa untuk berhubungan jarak jauh. Kamu sendiri mungkin sedang atau akan menjalani LDR. Siapkah kamu?

Berikut Bintang.com punya beberapa tanda kalau kamu atau pasanganmu sebenarnya belum siap untuk melakukan LDR. Penasaran? Cekidot!

Kalian sudah memiliki masalah dalam berkomunikasi Satu hal paling penting dari semua hubungan adalah kemampuan berkomunikasi. Membalas chat dan menelepon kembali panggilan yang terlewat bisa menjadi awal kesulitan tersebut. Apalagi ditambahkan jarak dan waktu yang memisahkan, hal tersebut hanya akan memperumitnya. Selain itu, jika kamu memiliki kesulitan untuk mengerti satu sama lain, masalah ini akan menjadi tambah buruk oleh jarak.

Tanda belum siap jalani LDR | via: hercampus.com

Kalian gak bisa dipisahkan Berada dalam sebuah hubungan memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah kamu dijamin memiliki orang yang bisa diandalkan kapan saja. Kamu bisa selalu mengandalkan si dia untuk makan bareng atau saling mendekap di akhir hari yang panjang. Tapi ketika kalian terpisah, hal tersebut gak akan mungkin bisa dilakukan lagi. Jika kamu gak inget kapan terakhir kali menghabiskan waktu sendiri tanpa pasanganmu, kamu mungkin tidak akan tahan berpisah secara fisik dengan pasanganmu.

Tanda belum siap jalani LDR | via: hercampus.com

Kalian memiliki ekspektasi yang berbeda Jelaskan apa saja yang kalian mau dan harapkan ketika sedang terpisah sangat penting untuk menjaga hubungan yang sehat. Jika kalian sama-sama keras kepala dan ekspektasi kalian tidak ada yang masuk satu sama lain, jangan harap bisa lancar jalani LDR.

Tanda belum siap jalani LDR | via: hercampus.com

Kamu bergantung pada hubungan fisik yang kuat Bagian fisik dalam sebuah hubungan adalah satu yang penting. Hal ini menegaskan kembali komitmen satu sama lain dan membiarkan kalian menunjukan seberapa besar perhatian kalian pada satu sama lain. Tapi ketika kalian terpisah, hubungan fisik itu tentu saja sulit untuk ditinggalkan. Kalau kehadiran fisik sangat penting untukmu, LDR akan jadi hal menyiksa.

Tanda belum siap jalani LDR | via: hercampus.com

Mudah cemburu Jika kamu termasuk orang yang posesif dan melihat pasanganmu sebagai kepunyaan, kamu harus berpikir ulang untuk menjalani LDR. Jika kamu sudah menderita dari beberapa masalah kepercayaan dengan pasanganmu dan khawatir dengan apa yang dia lakukan jika tidak berada di sekitarmu, jenis hubungan (LDR) ini tentu saja tidak cocok untukmu.

Tanda belum siap jalani LDR | via: hercampus.com

 

LDR bukanlah untuk mereka yang hatinya lemah. Menjalani LDR akan menampakan semua masalah yang mungkin sudah kamu miliki dalam hubunganmu. Sangat penting untuk merencanakan dan menetapkan beberapa peraturan dasar bersama pasanganmu. Sehingga hubungan kalian mampu untuk dijalankan meski dipisahkan oleh jarak.

 

Baca juga: 13 Aplikasi Ponsel yang Didedikasikan Bagi Para Jamaah LDR

What's On Fimela
Loading