Sukses

Lifestyle

Mengerikan! Ikan Monster Ini Sanggup Melahap Seekor Hiu

Fimela.com, Jakarta Sekelompok nelayan 'ketagihan' memancing ikan hiu yang ukurannya cukup besar. Hiu berjenis blacktip ini panjangnya mencapai 1,21 meter. Untuk itu, mereka memang sengaja mencari hiu ini di Bonita Spring, Florida, Amerika Serikat. Tapi, sayangnya, hiu bukan makhluk terbesar di perairan sana. 

Kamu mungkin pernah mendengar satu ungkapan, "pasti akan selalu ada ikan-ikan yang lebih besar." Ternyata ada 'monster' lain yang ukurannya berkali-kali lipat lebih besar dari hiu blacktip. Goliath grouper, ikan raksasa yang beratnya bisa mencapai 362 kg! Ketika para nelayan itu ingin mengangkat hiu blacktip yang ditangkapnya, seekor goliath grouper memiliki celah untuk 'mencuri' hasil tangkapan mereka. Dengan seketika, ikan monster itu langsung menerjang hiu tersebut. 

Goliath memang dikenal dengan ikan yang sangan suka menerjang apa pun dan siapa pun. Bahkan, para penyelam juga selalu diwanti-wanti untuk bersiaga, agar tidak mendapatkan serangan dari goliath ini. Menurut University Florida, telah banyak kasus penyerangan goliath terhadap para penyelam. 

Goliath ini memang ukurannya sangat besar. Goliath panjangnya bahkna bisa mencapai 2 meter lebih. Dan sampai detik in, goliath terbesar ditemukan tahun 1991, dengan berat mencapai 309 kg! Warnanya yang gelap seperti batu membuat ikan 'monster' ini mudah untuk bersembunyi dari mangsanya. Goliath yang juga disebut sebagai itaraja, biasanya hidup di perairan tropis dangkal, seperti  Florida Keys, Bahama, sebagian Karibia, dan seluruh pantai di Brasil. Beberapa kali goliath juga ditemukan di New England off Maine dan Massachusetts. 

Wah, seram juga. Buat kamu yang sedang berjalan-jalan di Brasil dan sedang bermain di laut dangkal, segera berhati-hati jika merasakan ada batu besar yang bergerak di bawah kakimu! Bisa jadi itu Goliath yang sedang menunggu mangsa. 

Baca juga: Ikan Zombie di Cina, Sudah Direbus, Diberi Saus, Hidup Lagi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading