Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Orang Korea Masih Sebut Megawati Sebagai Presiden

Fimela.com, Jakarta Heboh spanduk bertuliskan “Selamat Datang, Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Center!” masih terus menjadi perbincangan para netizen di sosial media. Tapi, sedikit demi sedikit alasan mengapa spanduk bertuliskan Presiden Megawati tersebut mulai terkuak.

Bagi orang Indonesia seseorang yang telah menyelesaikan masa jabatannya biasa dipanggil dengan sebutan ‘mantan’, maka bagi orang Indonesia, Megawati adalah seorang mantan presiden. Dan kini, jabatan presiden tengah diduduki oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun ternyata, budaya atau kebiasaan orang Indonesia tersebut memang berbeda dengan Korea. “Kalau yg membuat orang Korea, maklumi saja, budaya mereka memang begitu, menyebut jabatan terakhir yg tertinggi di depan nama meski sudah tidak dijabat sebagai penghargaan. Sesama orang Korea menyebut mantan2 presidennya juga masih presiden, kok. Kecuali yg membuat WNI, nah itu baru ada unsur kesengajaan. Pun begitu, kesalahan tsb wajib diingatkan dan diluruskan terlebih krn menggunakan bahasa Indonesia,” tulis pemilik akun Orry Nur Kirana.

Komentar Orry Nur Kirana dalam foto Spanduk yang beredar di sosial media Facebook tersebut pun diamini oleh pemilik akun Wulan Surgener. “Saya bukan pendukung Mega-Jokowi loh ya. Cuma kebetulan saya tinggal di Amrik, dan kalau disini memang biarpun sudah mantan, tetep mantan presiden2 sini dipanggil dengan menggunakan title President (as a sign of respect) dan setau saya memang begitu di banyak negara, jadi, kalo wawancara di TV, dsb, semua orang ttp manggilnya President Clinton, President Carter, President Bush, dsb. Mungkin maksudnya gitu kali bang? Moga2 sih bener. Kalo ngga gitu si kelewatan deh, masa ngga tau Presidennya sendiri siapa.”

Baca juga : Netizen Bingung, di Korea Ternyata Presiden Jokowi Sudah Diganti?

 

 

Presiden Indonesia sudah ganti?Oleh-oleh dari Busan, Korea. Foto dikirim oleh beberapa teman di Twitter.NB: Yang bikin saya penasaran, kok tanggalnya 18 Oktober 2015?

Posted by Jonru on Monday, 12 October 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading