Sukses

Lifestyle

Tahun Baru Islam 2015, Netizen Ramai Beri Selamat Lewat Kicauan

Fimela.com, Jakarta Tahun Baru Islam 2015 yang jatuh pada Rabu (14/10/15), memang jadi satu perayaan yang pasti ada setiap tahun. Kalau kalender masehi gunakan matahari sebagai landasan utamanya. Kalender hijriah justru menggunakan bulan dalam perhitungannya.

Karenanya, setiap perayaan yang berkenaan dengan bulan hijriah akan terselenggara setelah matahari terbenam atau memasuki waktu Magrib bagi umat muslim. Setiap wilayah di Indonesia punya cara masing-masing untuk menyambut datangnya Muharram, bulan pertama di tahun hijriah.

Mulai dari melaksanakan berbagai ritual adat, jalan berkeliling wilayah setempat sambil membawa obor dan mengumandangkan takbir, serta memperlihatkan suka-cita melalui media sosial. Pada era yang serba digital ini kamu tak bisa menampik kalau media sosial juga jadi sarana untuk ungkapkan kegembiraan akan satu perayaan.

Tahun Baru Islam 2015 ini bukan pengecualian. Mungkin ucapan selamat yang akan membanjiri timeline twitter milikmu hari ini. Bahkan, beberapa ada yang disertai dengan doa dan harapan di tahun yang baru. Berikut rangkuman kicauan berkenaan dengan perayaan Tahun Baru 1437 Hijriah.

 

Baca Juga: 6 Fakta Sejarah Islam di Korea Selatan Abad ke-19 Hingga Kini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading