Sukses

Lifestyle

Mengintip 'Wajah' Pohon Koin Permintaan di Britania Raya

Fimela.com, Jakarta Jangan lagi persepsikan kalau hanya masyarakat Indonesia yang punya mitos dan kepercayaan akan hal-hal aneh. Karena berbagai daerah di belahan Bumi lain pun punya kisah dan mitos akan satu hal yang sudah terdengar sejak dulu. Mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu 'warisan' tak tertulis dari para leluhur.

Pohon koin permintaan di Britania Raya. | via: Alamy

Kalau kolam yang berisi koin permintaan mungkin sudah sering kamu dapati di beberapa kota di Eropa, namun bagaimana dengan pohon koin permintaan? Bukan sekedar mitos, kamu bisa temukan batang pohon yang dipenuhi oleh ratusan atau bahkan mungkin ribuan koin hampir di seluruh daratan Britania Raya.

Pohon koin permintaan di Britania Raya. | via: amusingplanet.com

Sejak berabad-abad lalu, warga Britania Raya percaya kalau meletakkan koin ke pohon adalah salah satu bukti kalau kamu punya permintaan. Melihat rupa batang pohon yang sudah dipenuhi koin hampir di setiap inchi mungkin bisa menimbulkan decak kagum. Entah serat pohon atau koin yang saling mengikuti satu sama lain.

Pohon koin permintaan di Britania Raya. | via: lazypenguins.com

Beberapa orang percaya, dengan meletakkan koin ke pohon menggunakan palu diiringi dengan permintaan, seperti kesembuhan dan kebahagiaan untuk orang yang dikasihi. Konon, kalau ada seseorang yang melepaskan koin dari pohon, orang yang pernah memasang sekaligus yang melepaskan akan tertimpa bencana.

Pohon koin permintaan di Britania Raya. | via: lazypenguins.com

Terlepas benar atau tidaknya kisah ini, pohon koin permintaan sudah menjalar di beberapa wilayah Britania Raya. Bukan sekedar koin versi lama, rupa koin baru pun terlihat di beberapa titik. Kalau dipikir kembali, tentu ini jadi satu tradisi yang menarik, namun juga merugikan di sisi lain. Koin tersebut tentu punya potensi besar untuk membunuh pohon.

 

Baca Juga: Ketahui 8 Fakta Stonehenge yang Mungkin Kamu Lewatkan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading