Sukses

Lifestyle

3 Alas Kaki Berlafadz Allah yang Gegerkan Dunia!

Fimela.com, Jakarta Kemarin Indonesia digegerkan dengan kehadiran sandal jepit yang alasnya berlafadz Allah. Aksara Arab ini identik digunakan umat Islam. Kejadian di Jawa Timur ini sontak membuat warga naik pitam, baik yang muslim maupun non-muslim. Bagaimana tidak, peristiwa tersebut tentu bisa menjadi pemicu perpecahan bangsa. Mereka yang dengan sengaja membuatnya seharusnya dihukum sangat berat!

Bukan sekali ini lafadz Allah tercetak di alas kaki. Pada beberapa produk berikut nama Tuhan dalam aksara Arab ini juga ada. Malah merek-merek itu sudah mendunia dan yang bereaksi atas pelecehan tersebut adalah umat Islam sejagat. Merek apa saja yang mengundang kontroversi tersebut? Simak ulasan Bintang.com di bawah ini.

1. NIKE Air Bakin GS yang beredar pada 1997. Sepatu ini dikecam oleh umat Islam sedunia lantaran mencantumkan lafadz Allah yang dikamuflase menjadi tulisan 'AIR' di bagian belakang dan alas sepatu. Sebagian dari kamu mungkin mengira ini sebuah 'cocoklogi' (hal yang disambung-sambungkan maksudnya). Namun ternyata melalui perundingan beberapa ahli kaligrafi dan aksara lintas agama, mereka memutuskan kata 'AIR' itu memang lafadz Allah. Perusahaan NIKE segera menarik produk sepatu tersebut dari pasaran dan membuat pernyataan maaf.

Kontroversi Nike Air Bakin GS | Via: pinterest.com

Berita kontroversi Nike Air Bakin GS di Harian Independent, Inggris | Via: pinterest.com

2. Sandal NIKE Made In China ini kasusnya hampir mirip dengan sandal di Malang yang ada lafadz Allah. Bentuk kaligrafinya juga agak-agak mirip. Disengaja atau tidak namun untuk produk yang satu ini Bintang.com tidak menemukan sumber resmi. Hanya saja postingan ini berkembang dari akun Facebook bernama Choirul Anam yang mengunggah foto sandal NIKE (entah asli atau tidak) dengan kata Tuhan di bagian alasnya pada Agustus tahun ini. NIKE belum memberikan pernyataan resmi. Namun jika benar produk ini memang milik perusahaan tersebut, nampaknya NIKE perlu diberi peringatan.

Sandal NIKE Made In China | Via: kaskus.co.id

3. Sepatu Puma bertuliskan kata Allah di bagian atas. Sepatu berwarna hitam dengan tulisan warna-warni itu juga dikecam dan akhirnya ditarik peredarannya pada 2010. Sepatu ini membuat umat Islam sedunia telah diinjak harga dirinya. Bagaimana mungkin Tuhan Sang Pencipta berada di bagian terendah manusia yakni kaki?

Sepatu PUMA berlafadz Allah | Via: pinterest.com

Sepertinya NIKE dan PUMA harus belajar dari petinju Muhammad Ali. Saat dia diminta masuk Walk of Fame Muhammad Ali bersikeras tak mau namanya berada di bawah seperti figur publik lainnya. Sebab dalam namanya ada nama Muhammad. Nabi akhir zaman yang sangat dicintai dan dihormati umat muslim. Baca artikelnya di sini.

Itu tadi beberapa kasus alas kaki berlafadz Allah yang menggegerkan dunia. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi ya, guys. Saling menghormati agar tercipta kerukunan. Ingat, dunia ini cuma satu dan juga bukan milik kalian, jadi bertoleransilah.

Baca juga: OMG! Ada Alas Sandal Jepit Berlafadz Allah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading