Sukses

Lifestyle

5 Cara Sederhana Agar Hidupmu Bebas dari Masalah

Fimela.com, Jakarta Masalah memang kerap berdatangan dalam kehidupan siapa saja. Setiap orang pasti punya masalah yang berbeda. Masalah yang datang pasti akan lebih berat dari masalah yang mampir sebelumnya. Hal ini bagi sebagian orang justru membuat mereka tertekan. Mereka merasa masalah dalam hidup tidak pernah selesai. Tanpa beristirahat, masalah 'mampir' silih berganti, bahkan ada juga yang datang 'menyapa' sebelum masalah lain terselesaikan. 

Masalah dan hambatan memang terus berdatangan. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa menanggulanginya. Kali ini Bintang.com akan membahas cara sederhana yang bakal sanggup membebaskan hidupmu dari masalah. Buat kamu yang penasaran, langsung saja simak bahasan selengkapnya di bawah ini. 

Menasihati dirimu sendiri. Banyak orang ketika berhadapan dengan masalah langsung mencari orang yang bisa memberikan masukan buat mereka. Tapi, setelah mendengarkan cerita dan keluh-kesahnya, nasihat yang orang tersebut berikan sama sekali tidak mereka terima bahkan disanggah. Cobalah untuk menanyakan dirimu sendiri, apa yang harus kamu lakukan kalau berhadapan dengan masalah tertentu. Jangan langsung mencari solusi dari orang lain. Lagi pula, kalau tidak sependapat dengan orang lain, buat apa kamu meminta nasihat kepada mereka?

Bayangkan jika kamu adalah orang lain. Dalam hidup, kamu pasti sering merasa hidup berlaku tidak adil hanya pada dirimu saja. Kadang bahkan kamu merasa sangat sengsara dibandingkan dengan orang lain. Padahal, jika kamu menempatkan dirimu pada posisi orang lain, masih banyak orang yang lebih sengsara darimu. Masalah orang lain bahkan lebih berat dari masalahmu. Karena itu, jangan langsung merasa paling sengsara dan pasrah. Setiap kali kamu merasa sedih dan kecewa, bahkan merasa gagal, cobalah melihat ke sekelilingmu. Sehingga kamu bisa bersyukur. 

Tanyakan dirimu sendiri, "selanjutnya apa yang harus saya lakukan?" Banyak orang ketika sudah mencapai target pertamanya dalam hidup langsung merasa aman. Mereka bahkan tidak mau meningkatkan kualitasnya. Contohnya, ketika kamu sudah mendapatkan nilai 80, kamu merasa aman dan tidak mau meningkatkannya lagi. Cobalah untuk selalu menanyakan dirimu, "selanjutnya, apa yang harus saya lakukan?" setiap kali kamu sudah mencapai target hidupmu. 

Berpikir secara global. Banyak orang yang selalu mengeluh, mulai dari mengeluhkan cuaca hingga keadaan politik yang memanas. Bahkan kinerja presiden yang dulu kamu pilih pun tetap kamu terus kritik. Padahal, jika kamu melihat secara global, kamu akan melihat sisi baiknya. Hujan yang tak kunjung reda memang terus membuat janji dan acaramu batal. Tapi coba lihat, irigasi sawah menjadi lebih baik. Daerah-daerah yang kekeringan jadi punya air untuk mandi dan minum. Semuanya pasti ada sisi positifnya jika kamu berpikir secara global. 

Ciptakan ide-ide yang baru. Ketika kamu berhadapan dengan suatu masalah, coba pikirkan apa yang bisa kamu lakukan untuk memberikan solusi. Gali terus imajinasimu. Ciptakan ide baru yang bisa menyelesaikan masalah. Bukan hanya memikirkan profit dan ketenaran. Dengan begitu, masalah di sekitarmu akan terpecahkan dengan ide-idemu yang kreatif. 

Kelima cara itu akan mengeluarkanmu dari masa-masa sulit. Masalah yang biasanya berdatangan perlahan-lahan pergi dan terselesaikan. Kamu kini tidak akan mengeluh lagi karena lelah bekerja dan menghadapi banyak masalah. Dengan begitu, kamu juga akan lebih tenang dan bahagia. 

Baca juga: 7 Masalah yang Pasti Kamu Temui Saat Naik Pesawat Terbang

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading